Menu

Mode Gelap

Feature · 27 Apr 2022 09:49 WIB ·

MTP IPHI Jabar Bareng BAZNAS Jawa Barat Menggelar Santunan di Masjid Pusdai

 MTP IPHI Jabar Bareng BAZNAS Jawa Barat Menggelar Santunan di Masjid Pusdai Perbesar

TuguBandung – Ramadhan, adalah bulan yang baik untuk saling berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, lansia dan guru ngaji. Banyak organisasi masyarakat yang membagikan rezeki maupun mengajak berbuka bersama.

Kegiatan santunan anak yatim piatu, lansia dan guru ngaji di bulan Ramadhan kerap menjadi kegiatan rutin untuk bisa saling berbagi dan menebar kebahagiaan serta keberkahan di bulan yang suci ini.

Di lingkungan masjid sangat terasa geliat kegiatan sepanjang bulan Ramadhan ini ada banyak deretan aktivitas serta agenda ibadah dengan dorongan partisipasi jamaah yang senantiasa melebarkan persaudaraan islamiah, silaturahmi serta menebar manfaat di masyarakat.

Seperti halnya kegiatan yang digelar di Masjid Pusdai Jawa Barat pada Rabu 27 April 2022 lalu, dengan berlangsungnya acara pengajian bulanan Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Jawa Barat yang dilanjutkan dengan mengadakan santunan kepada anak yatim piatu, lansia dan guru ngaji.

Pihak MTP IPHI Jawa Barat bekerjasama dengan BAZNAS Jabar telah menyiapkan 145 paket paket untuk dibagikan kepada anak yatim-piatu, lansia dan guru ngaji sekitar bandung.

Ketua MTP IPHI Jawa Barat, Hj. Khoeriyah Nurjahara menyampaikan, bahwa kegiatan pengajian bulanan MTP IPHI Jabar merupakan bentuk sinergitas antara IPHI Jabar dan MTP IPHI Jabar, terlebih moment sekarang berbarengan dengan bulan ramadhan, maka tema pengajian bulan ini adalah “bulan suci ramadhan bulan peduli dan bulan berbagi” sehingga selain melaksanakan giat rutin pengajian, kami pun melakukan santunan kepada anak yatim-piatu, lansia dan guru ngaji berkat kerjasama dengan BAZNAS Jabar, katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PW IPHI Jabar, H. Ijang Faisal menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan MTP IPHI Jabar ini. “Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan MTP IPHI Jabar, dan saya akan terus suport dan dukung berbagai aktifitas seperti ini” tegasnya.

Sementara Ketua BAZNAS Jabar, Drs. H. Anang Jauharudin, M.MPD menyambut baik kegiatan MTP IPHI Jabar seperti ini, “BAZNAS Jabar Insya Alloh akan selalu menjadi mitra bermanfaat untuk umat terlebih MTP IPHI Jabar yang senantiasa menebar kebaikan dengan kegiatan pengajian bulanannya”, tandas H. Anang.

Dan pengajian MTP IPHI kali ini, diisi oleh penceramah Ustaz Muhammad Iqbal Muhajir, Lc alumni Al-Azhar Mesir yang membahas terkait Haji dan seluruh permasalahannya pasca covid 19, kajian seperti ini senantiasa dilakukan MTP IPHI dalam upaya menambah pengetahuan tentang kegiatan haji kekinian.

Pihak MTP IPHI berencana akan menjadikan acara ini sebagai kegiatan kolaboratif dengan semua kekuatan umat. Pihak MTP IPHI ingin mempererat persaudaraan seiman ini dengan cara fasilitasi kegiatan, kebutuhan umat secara nyata.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga MTP IPHI Jabar kedepannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya” tutup Ustadzah Khoeriyah.

Artikel ini telah dibaca 243 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kaum Muda dalam Diakonia Gereja

7 Juni 2024 - 19:46 WIB

Diakonia Pendidikan, Jembatan Harapan yang Menghubungkan Kepedulian dengan Tindakan Nyata

7 Juni 2024 - 18:58 WIB

Katedral Santo Petrus Kokoh Berdiri Dalam Usia Seabad Lebih

7 Juni 2024 - 08:32 WIB

Menelusuri Keindahan Arsitektur Neo-Romantik Gereja Santo Igantius Kota Cimahi

6 Juni 2024 - 15:44 WIB

“Istana Para Dewa”, Satu Klenteng dengan Dua Vihara

6 Juni 2024 - 15:11 WIB

Geliat Dakwah Lewat Radio, Masih Diminati di Era Digital

6 Juni 2024 - 14:09 WIB

Trending di Feature