Menu

Mode Gelap

Didaktika · 4 Apr 2022 16:07 WIB ·

Manajemen Baru, SMAN 2 Bandung Bentuk Tim “Charets Basketball”

 Kepala Sekolah SMAN 2 Bandung Yanyan Supriyatna R.S, S.Pd, M.Pd beserta jajarannya berfoto bersama dengan Tim Manajemen Perbesar

Kepala Sekolah SMAN 2 Bandung Yanyan Supriyatna R.S, S.Pd, M.Pd beserta jajarannya berfoto bersama dengan Tim Manajemen "Charet Basketball", orang tua siswa dan siswa peserta ekstra kurikuler bola basket pada Jumat (1/4), di Aula SMAN 2 Bandung, Jl. Cihampelas No.173, Kota Bandung (Foto: Dok. Charets Basketball).*

TUGUBANDUNG.ID – Kota Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal di Indonesia. Selain tersohor karena ragam kuliner lezat dan anak mudanya yang kreatif, kota ini juga memiliki banyak sekolah dan perguruan tinggi yang berkualitas.

Karenanya, cukup banyak pilihan yang memadai bagi para lulusan SMP untuk memilih sekolah terbaik di Kota Bandung dan banyak orang tua yang memilih memasukkan putra-putrinya ke SMA Negeri 2 Bandung.

Saat ini, SMAN 2 Bandung mulai berbenah diri menyambut kedatangan siswa baru. Sekira 2 bulan lagi, sekolah favorit yang dikenal unggul dalam prestasi akademik, seni dan olahraga ini akan menerima murid tahun ajaran baru dari berbagai jalur dan salah-satunya melalui jalur prestasi bidang olahraga bola basket.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Sekolah SMAN 2 Bandung yang baru dilantik, Yanyan Supriyatna R.S, S.Pd, M.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Drs. Abdul Kadir dan guru olahraga Winda Chantika, S.Pd mengadakan pertemuan dengan orang tua siswa dan siswa pembinaan bakat ekstra kurikuler (ekskul) bola basket serta tim manajemen ekskul basket pada Jumat (1/4/2022), pukul 9.30 WIB-selesai di Aula SMAN 2, Jl. Cihampelas No. 173, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Pada pertemuan itu, pihak sekolah dan orang tua siswa berharap, siswa yang mengikuti ekskul bola basket dapat terfasilitasi bakat dan minatnya dalam olahraga ini, sehingga akhirnya dapat memberikan prestasi yang membanggakan untuk siswa itu sendiri, orang tua dan sekolah.

“Ektra kurikuler olahraga basket berada di bawah naungan OSIS SMAN 2 Bandung. Sebagai Kepala Sekolah, Saya berhak memilih dan menunjuk team management terbaik untuk mewadahi dan bekerjasama dengan pihak sekolah dalam pelaksanaan pembinaan basket ini,” ujar Yanyan Supriyatna saat menyampaikan sambutan.

Lebih jauh, pihak sekolah SMAN 2 Bandung telah menunjuk Budi Setiawan, salah-satu orang tua siswa SMAN 2 yang secara resmi memimpin tim manajemen baru ekstra kurikuler bola basket sekolah.

“Maka dari itu, saya meminta Bapak Budi Setiawan, selain sebagai orangtua siswa, juga merupakan Ketua Harian Ikatan Alumni SMAN 2 Bandung untuk membenahi dan membimbing siswa-siswa yang berpotensi besar di olahraga basket, agar nantinya siswa-siswa tersebut meraih dan memiliki prestasi yang unggul,” kata Yanyan menjelaskan.

Tim Manajemen “Charets Basketball

Sesuai SK No. 421.3/234/SM.02/KCDWIL.VII/K/III/2022 selaku Team Manager “Charets Basketball” ekskul basket SMAN 2 Bandung, Budi Setiawan menunjuk Ricky Gunawan dan Yosef Pratiknyo sebagai coaching staff yang dikenal sarat prestasi di tingkat nasional.

Team Manager “Charet Basketball” Budi Setiawan berbincang dengan siswa SMAN 2 Bandung yang tergabung dalam ekstra kurikuler bola basket pada Jumat (1/4), di Aula SMAN 2 Bandung (Foto: Dok. Charets Basketball).*

“Saya memilih Ricky Gunawan dan Yosef Pratiknyo sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih, dengan pertimbangan sederet prestasi yang telah ditorehkan duet pelatih ini. Bersama Team Basket Putra Jabar telah meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012 dan 2016, serta sederet prestasi lainnya di dunia basket mahasiswa (LIBAMA),” tutur Budi Setiawan.

Pada pertemuan tersebut, Team Management “Charets Basketball” menyampaikan pemaparan visi, misi serta program kerja tahunan dan disambut antusias para orang tua dan siswa yang hadir saat itu.

Di akhir acara, Yanyan Supriyatna berpesan agar prestasi siswa SMAN 2 Bandung dalam bidang olahraga bola basket yang sudah dikenal unggul dapat terus dipertahankan dan tetap seimbang dengan raihan prestasi akademik serta budi pekerti santun yang merupakan ciri khas SMA Negeri 2 Bandung. ***

Artikel ini telah dibaca 633 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikuti Stem Camp Darul Hikam, Ratusan Siswa se-Jabar Asah Kreativitas

19 Februari 2024 - 22:37 WIB

Mimbar Gagasan dan Pernyataan Sikap: Kesaksian Gunung Djati!

10 Februari 2024 - 09:41 WIB

Peringati Isra Mi’raj, Ratusan Siswa TK Darul Hikam Bandung Jalan Kaki ke Dago

10 Februari 2024 - 06:46 WIB

Kreativitas Mahasiswa Fasilkom UBJ Mengintegrasikan Wisata GeoPark Bayah Dome Melalui Aplikasi SITAMAN BUMI

25 Januari 2024 - 15:56 WIB

4000 Peserta Akan Meriahkan Darul Hikam Run 2024

23 Januari 2024 - 16:36 WIB

Tahun Ajaran Baru Sudah Dekat, Ini Tips Memilih Sekolah untuk Anak!

16 Januari 2024 - 11:49 WIB

Trending di Berita