Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Apr 2022 21:21 WIB ·

Kicauan Burung Lovebird Warnai Buka Puasa Ridwan Kamil di Rumah Warga Bandung

 Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berbuka puasa dengan warga. (Dok. Humas Jabar) Perbesar

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berbuka puasa dengan warga. (Dok. Humas Jabar)

TUGU BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbuka puasa bersama Dedi Rukmana warga Kelurahan Cijaura, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Senin (4/4/2022).

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– dan keluarga Dedi Rukamana melahap takjil kolak pisang di rumah Dedi. Selepas itu, mereka berbincang sedikit tentang hewan peliharaan burung lovebird di rumah Dedi yang terus berkicau ketika sedang asik mengobrol.

“Burung apa ini _teh_?” tanya Kang Emil.

Salah satu dari keluarga Dedi menjawab “Lakbert, pak.” Kang Emil tersenyum dan membalas. “Lovebird, pak, _sanes_ (bukan) lakbert,” ucap Kang Emil.

Obrolan hangat tersebut berlangsung cukup lama. Selain membahas soal burung lovebird, Kang Emil menjelaskan kepada keluarga Dedi bahwa permasalahan minyak goreng akan segera ditangani dengan hadirnya aplikasi Sapa Warga.

Senyum semringah pun terpancar dari raut wajah Dedi dan keluarga atas kabar tersebut. Apalagi, Dedi dan keluarga tak menyangka bahwa hari ini rumahnya yang hanya berukuran 2×3 meter dikunjungi Gubernur Jawa Barat.

Mengakhiri buka puasa bersama dengan Dedi, Kang Emil mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk meningkatkan ibadah dalam menjalani bulan Ramadhan tahun ini.

“Dari rumah Pak Dedi Rukmana saya mengucapkan selamat berbuka puasa. Buat warga Jawa Barat tetap semangat beribadahnya, tingkatkan kesabarannya dan tahan godaan-godaan. Insyaallah didoakan bertemu lagi dengan Ramadhan tahun depan,” ucap Kang Emil.***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Optimalkan Kehadiran di Provinsi “Nyiur Melambai”, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Sharing Komunikasi di Tiga Lembaga Berbeda di Sulawesi Utara

24 Juli 2024 - 05:57 WIB

Motivator Kawakan Dr Aqua Dwipayana Kini Berada di Provinsi “Nyiur Melambai” Sulawesi Utara Lanjutkan Safari Sharing Komunikasi di Lingkungan Ditpolairud

24 Juli 2024 - 05:45 WIB

Ratusan Personel TNI Angkatan Laut  Menyimak Sharing Komunikasi dan Motivasi dari Dr Aqua Dwipayana di Kota Bitung, Sulawesi Utara

23 Juli 2024 - 17:56 WIB

MyTelkomsel Hadir Sebagai Super App yang Mudahkan Transaksi, Ini Kelebihannya!

23 Juli 2024 - 17:54 WIB

Program Baktiku Negeriku Telkomsel Manfaatkan Teknologi dan Solusi Digital Dorong Pertumbuhan Ekonomi Desa

23 Juli 2024 - 11:17 WIB

Bergerak Bersama Masyarakat Desa Kertasari Tasikmalaya sebagai Kritik Mahasiswa IAIT Terhadap Rezim

23 Juli 2024 - 06:39 WIB

Trending di Berita