Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Jun 2022 07:31 WIB ·

Jabar Berdzikir, Ulama dan Umaro Berdoa Jabar Modern dan Maju

 Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menghadiri acara Jawa Barat (Jabar) Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Senin (27/6/2022). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menghadiri acara Jawa Barat (Jabar) Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Senin (27/6/2022). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Jabar Berdzikir yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PW LDNU) Jawa Barat di Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, kawasan Alun – alun Kota Bandung, Senin (27/6/2022) malam.

Kang Emil — panggilan akrab Ridwan Kamil —  menegaskan sebagai pemimpin hampir 50 juta jiwa penduduk, ia ingin Jabar menjadi wilayah yang maju dan modern seperti diamanahkan oleh nilai – nilai Islam.

“Kami tidak ingin wilayah ini menjadi islami tapi terbelakang, kami ingin maju dan modern tapi islami. Nah bahasa yang tertulisnya disebut Juara Lahir Batin,” tuturnya.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jabatan yang diamanahkannya sampai hari ini tak luput dari landasan yang sama digenggam teguh oleh Nahdatul Ulama. Pemimpin atau umaro tidak akan sukses tanpa bimbingan ulama.

“Saya menjalani tugas sebagai umaro Jawa Barat, betul-betul berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah, meniatkan jabatan ini hanya ibadah sehingga apapun yang saya lakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

Jabar Berdzikir juga dihadiri Ketua Tahfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad beserta jajaran pengurus Jabar lainnya. Beliau menyampaikan tujuan serta harapan penting dengan digelarnya acara ini.

“Di tengah kesibukan manusia dengan urusan duniawi ini jika tidak diimbangi dengan berdzikir, niscaya kita akan tergerus dan tertinggal arus zaman. Semoga warga Jabar khususnya, warga Indonesia umumnya, bisa mendapatkan kebahagiaan lahir batin,” katanya.

Begitu pun perwakilan pimpinan PBNU KH. Zulfa Mustofa turut menghadiri acara sekaligus mewakili Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya yang tidak bisa menghadiri acara dikarenakan persiapan ibadah Haji. Zulfa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas doa yang dipanjatkan untuk putra dari Gubernur Jawa Barat, ananda Emmeril Kahn Mumtadz.***

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita