Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Nov 2023 07:16 WIB ·

INTI Eksekusi Berbagai Kerjasama Strategis

 Foto PT. INTI Perbesar

Foto PT. INTI

JAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – PT. INTI (Persero) melanjutkan aksi korporasi dengan mengeksekusi sejumlah kolaborasi strategis, termasuk penandatangan naskah Letter of Intent di Barcelona.
Penandatangan Letter of Intent tentang pemanfaatan teknologi smart city untuk penyelesaian permasalahan sosial dasar seperti penanganan sampah dan limbah, transportasi, kesehatan, pendidikan, ekonomi, infrastruktur, hingga kebencanaan itu ditandatangani langsung pada 8 November 2023 oleh Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman, serta Chief Executive Officer Wisercat Software Ilja Lavrov, di hadapan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal Z.A., pada ajang Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2023, Barcelona, Spanyol.

“Kolaborasi ini akan menjadi wahana untuk think globally and act locally. Nantinya, semua permasalahan sosial dasar yang ada, akan diselesaikan dengan solusi berbasis teknologi smart city terbaik,” ungkap Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, Senin (20/11/2023), di Jakarta.

Sebagai bentuk keseriusan kolaborasi tersebut, lanjut Edi Witjara, ketiga belah pihak pun telah melakukan tindak lanjut berupa social mapping sekaligus pendefinisian kebutuhan digital social solution di Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Tentunya, selain pengembangan smart city, kerja sama ini akan berfokus pada upaya untuk implementasi e-Government di Kabupaten Sumedang,” ujar Edi Witjara.

Selain rencana kerja sama smart city tersebut, Senior Vice President Corporate Secretary PT INTI (Persero) Delvia Damayanti ikut menambahkan, Perseroan telah mengeksekusi kerja sama kemitraan terkait pendistribusian kabel.

Agenda strategis tersebut direalisasikan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Kemitraan Distributor Kabel antara Pjs. Direktur Sales and Marketing PT INTI (Persero) Ahmad Taufik dengan Direktur PT Global Tujuh Digital, Endru Ibrahim, 17 November 2023, di Jakarta.

“Rencananya, kerja sama distribusi kabel power dan kabel serat optik itu akan mencakup sinergi pada aspek project financing, marketing, project fulfillment, project management, dan vendor sourcing,” kata Delvia.

Selanjutnya, menggenapi aksi korporasi dalam dua minggu terakhir, Delvia Damayanti mengutarakan, Perseroan pun tercatat telah menggelar Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Konsultasi Bisnis dan Teknologi Informasi, Layanan Outsourcing dan Teknik, Pengembangan Perangkat Lunak, Infrastruktur Teknologi Informasi, Keamanan Cyber, Pengembangan Staf Teknologi Informasi & Non-Teknologi Informasi antara Pjs. Direktur Sales and Marketing PT INTI (Persero) Ahmad Taufik dengan President Director PT Tstone Technologies Inc. Suberna Vardhan Shringla, pada Rabu, 15 November 2023, di Jakarta.

“Kerja sama tersebut, rencananya akan berfokus pada sejumlah hal terkait solusi dan aplikasi pembiayaan, pengembangan platform e-commerce sosial dan pemasaran digital, pengembangan dan pendirian pusat inkubasi sosial dan digital, pengembangan jaringan pembayaran elektronik nasional, hingga penyediaan layanan purna-jual,” jelasnya.

Harapannya, konsistensi PT INTI (Persero) untuk terus menggandeng partner nasional dan multinasional, secara spesifik akan mendorong terwujudnya proses transfer technology yang pada akhirnya merealisasikan kemandirian teknologi dalam negeri, dan meningkatkan daya saing Indonesia di kancah global, terutama dalam penguasaan teknologi untuk pasar lokal. (Pun) ***
 

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya

Diskusi Publik Prodi Ilkom FISIP Unpas, Generasi Muda Harus Terlibat Perangi Hoak

23 Mei 2024 - 08:49 WIB

Giro d’Italia 2024 Pogacar Tak Terbendung

22 Mei 2024 - 21:11 WIB

Dukung Kreativitas Digital Mahasiswa, Binus University Terapkan Kurikulum Berbasis AI

22 Mei 2024 - 19:42 WIB

Bank bjb syariah Raih Peringkat idAA- dari PEFINDO

22 Mei 2024 - 17:04 WIB

Manfaatkan Teknologi, Gen Z Didorong Cakap Digital dan Bijak Bersosial Media

22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bio Farma Gelar FGD Vaksin DBD di Bali

22 Mei 2024 - 13:51 WIB

Trending di Berita