Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Nov 2023 13:36 WIB ·

Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung Gelar “1st Doea Golf Tournament” di Dago Heritage

 Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung Gelar “1st Doea Golf Tournament” di Dago Heritage Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Ikatan Alumni (Ika) SMP Negeri 2 Bandung bakal menggelar turnamen golf bertajuk “1st Doea Golf Tournament” di Dago Heritage 1917 Golf Course, JL. Lapangan Golf Dago Atas No.78 Kota Bandung pada Minggu, 26 November 2023.

Turnamen ini sebagai ajang silaturahmi para golfer alumni SMPN 2 Bandung, sekaligus sebagai rangkaian acara menjelang “Jabat Akbar 4” (reuni akbar) Ika SMPN 2 Bandung yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Ketua 3 Ika SMPN 2 Bandung yang membawahi Bidang Bidang OlahRaga, Kesehatan dan Kesenian, Indri Budhiaswati menuturkan, Turnamen golf ini melibatkan sekira 80an peserta.

“Turnamen golf rencananya bakal diselenggarakan tiap tahun dan menjadi program rutin bidang olahraga. Hanya saja, karena terkendala Pandemi Covid-19, baru bisa diselenggarakan tahun ini,” ujar Indri.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMPN 2 Bandung Periode 2021-2024 Nanang K. Soemita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang dibuat Ika SMPN 2 Bandung menjelang diselenggarakannya reuni akbar atau lebih dikenal sebagai “Jabat Akbar” yang akan berlangsung ke-4 kalinya, setelah terakhir diselenggarakan pada tahun 2019.

“Turnamen ini sebagai salah-satu ajang silaturahmi, pemantik reuni awal untuk pertemuan besar para alumni di tahun depan. Juga jadi ajang yang dapat memperluas silaturahmi para golfer alumni dengan golfer di seputaran Kota Bandung. Kita mau jadi penggerak silaturahmi golfer di Kota Bandung. Dan tentunya, opportunity pencarian dana untuk kegiatan almamater dan alumni SMPN 2,” kata Nanang.

Nanang menambahkan, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah bekerja sama demi keberhasilan turnamen golf tersebut. “Saya berterima kasih kepada para sponsor dan donatur yang telah berpartisipasi dalam acara ini, khususnya dari para alumni,” tuturnya.

Sponsor yang mendukung acara di antaranya adalah PT Nindya Karya, Bank BJB Syariah, Kantor Hukum IG&P (Imanuddin Gazali & Partner), Leonian, Ali Joy Coffee, Caki Collection, Kopi Hade, Radio Mara & Mara TV, Cee Pest control, DAGO Heritage 1917, HD Pratomo Golf Planner & Event dan Metrum Radio.

Berkaitan pelaksanaan kegiatan, Ketua Panitia Doea Golf Tournament Ika SMPN 2 Bandung, Deni Agam menjelaskan, Shotgun berlangsung pada pukul 06.45 WIB. “Registrasi peserta mulai pukul 05.30 – 06.00 WIB. Akang Teteh dipersilakan sarapan terlebih dahulu di tempat yang disediakan. Sebelum dimulai, bakal ada acara prosesi pembukaan. Diharapkan peserta bisa hadir tepat waktu,” ujar Deni, yang juga didapuk sebagai master of ceremonies di acara ini.

Kejuaraan ini memperebutkan piala dan hadiah HIO total senilai 100 juta rupiah. “Keunikan kejuaraan ini adalah bila HIO tidak dimenangkan oleh peserta maka salah satu hadiah HIO-nya akan menjadi Grand prize, dan setiap peserta memperoleh kesempatan utk mendapatkannya,” ungkap Deni.

Menurut Deni Agam, acara ini diharapkan akan menjadi ajang silaturahmi alumni jelang Jabat Akbar, sekaligus juga pengumpulan dana untuk kegiatan ikatan alumni. “Selain para golfer alumni dan para Pengurus Ika, acara juga bakal dihadiri perwakilan sponsor, Kepala Sekolah SMPN 2, Pembina dan Pengawas Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Bandung,” pungkasnya. (NA)***

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita