Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Apr 2024 19:21 WIB ·

Hadiri Halal Bihalal KI Jabar, Herman: Kita Harus Jadi Bangsa Yang Kuat

 Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar: Herman Suryatman sedang memberikan sambutan di acara halal bihalal Komisi Informasi Jawa Barat Perbesar

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar: Herman Suryatman sedang memberikan sambutan di acara halal bihalal Komisi Informasi Jawa Barat

TuguBandung, Bandung – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman hadiri halal bihalal Komisi Informasi Jawa Barat di Jalan Turangga No. 25 Bandung pada Jum’at (19/04/2024).

Dari kiri ke kanan : Husni Farhani Mubarok (Komisioner KI Jabar), Dan Satriana (Kepala Ombudsman Jabar), Adiayana Slamet (Ketua KPID Jabar), Dedi Dharmawan (Wakil Ketua KI Jabar), Agi Galuh Purwa (Sekdis Kominfo Jabar), H. Ijang Faisal (Ketua KI Jabar), Herman Suryatman (Sekda Jabar), Sadar Muslihat (Sekretaris Komisi 1 DPRD Jabar), KH. Engkus Kuswara (Penceramah), Ahman Nur HIdayat (Anggota KPU Jabar), Faiz Rahman (Karo Kesra Setda Jabar), Dadan Saputra (Komisioner KI Jabar), Syaiful Bachri (Anggota Bawaslu Jabar)

Berdasarkan pantauan di lokasi, Herman yang merupakan Sekda Jabar tersebut didampingi oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal, Kepala Biro Kesra Setda Jabar, Faiz Rahman dan Sekretaris Dinas Komunikasi & Informatika Pemprov Jabar, Agi Agung Galuh Purwa.

Hadir juga dalam kesempatan halal bihalal KI Jabar, Sekretaris Komisi 1 DPRD Jabar, Sadar Muslihat, Kepala Ombudsman Jabar, Dan Satriana, Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet, Anggota KPU Jabar, Ahmad Nur Hidayat, Anggota Bawaslu Jabar Syaiful Bachri & Nuryamah dan seluruh Komisioner KI Jabar.

“Pertama-tama saya sampaikan Minal Aidzin Wal Faidzin selamat Hari Raya Idul Fitri,” kata Herman saat memberikan sambutannya.

Selain itu, Herman juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar komisi informasi jabar yang telah mendukung Pemprov Jabar dalam mewujudkan Jabar informatif dengan meraih nilai indeks keterbukaan informasi publik (ikip) terbaik se-Indonesia.

“Kami sampaikan terimakasih kepada sahabat saya Ketua KI Jabar, Kang Ijang Faisal dan teman-teman semua di komisi informasi atas support dan dedikasinya, Alhamdulillah Jabar telah dua kali mendapat yang terbaik dan itu harus terus dipertahankan,” ungkapnya.

“Untuk menjadi yang kuat tidak turun dari langit, harus diupayakan, diikhtiarkan dan kuncinya adalah literasi,” ucap Herman Suryatman.

Menurut Herman, literasi akan selalu menjadi pekerjaan rumah. Apalagi terkait informasi, kita harus dorong Informasi ini untuk masyarakat middle low jangan hanya sampai ke masyarakat middle up. Jika semangat membangun literasi informasi berhasil diterapkan  sampai ke masyarakat middle low, maka selanjutnya manfaat akan juga didapatkan bagi masyarakat kelompok tersebut.

Menurut Herman jika masyarakat middle low mendapatkan informasi yang cukup, maka manfaat lainnya juga akan turut terpantik untuk kemudian mereka menjadi kuat.

“kita harus jadi bangsa yang kuat, jangan menjadi bangsa yang lemah karena si kuat akan menerkam si lemah dan si lemah tidak bisa apa-apa” tutupnya.

Sekda Gercep

Sementara itu Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, H. Ijang Faisal menyampaikan terimakasihnya kepada sekda jabar yang telah hadir di kantor komisi informasi, “saya rasa ini kunjungan pertama pa sekda kepada lembaga semacam KI, datang pada saat istimewa meaksanakan hahlalbihalal idul fitri”

lebih lanjut ijang mengungkapkan bahwa sosok herman merupakan tipikal pejabat yang Gercep (Gerak Cepat), “Pak Sekda kan sebelumnya merupakan sekda sumedang, kami telah banyak berinteraksi dengan beliau dan dari gerakannya tersebut pa sekda bisa membawa sumedang menjadi pemkab yang informatif bukan hanya di jabar tapi juga di tingkat nasional” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita