Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Apr 2022 05:32 WIB ·

GM KB FKPPI Jabar Gelar “Silaturasa Ramadhan”

 GM KB FKPPI Jabar Gelar “Silaturasa Ramadhan” Perbesar

TUGUBANDUNG.ID – Pada Ramadan yang penuh hikmah dan berkah ini, Generasi Muda KB FKPPI Jawa Barat menggelar akivitas sosial berbagi kepada masyarakat. Melalui kegiatan bertajuk “Silaturasa Ramadhan”, Generasi Muda KB FKPPI Jabar membagikan 107 paket sembako beras dan ratusan takjil di Kota Bandung.

“Hal ini menjadi bentuk kepedulian ‘anak kolong’ di bulan yang penuh berkah, khususnya kepada pengendara motor dan masyarakat sekitar. Paket takjil dan sembako ini dibagikan secara bertahap,” ujar Ketua GM KB FKPPI Jabar, Vera Hermawan di Sekretariat Organisasi Kepemudaan, Jalan Banda 5, Kota Bandung (30/05).

Menurut Vera, sembako beras dan takjil didistribusikan secara bertahap yang melibatkan kepengurusan sampai tingkat cabang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi bahkan Kabupaten Sumedang. Selain itu, kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi bersama Pengurus Daerah Keluarga Besar FKPPI Jabar, DPD KNPI Jabar dan Pemerintah Kota Bandung.

Vera menegaskan tujuan pembagian sembako untuk membantu masyarakat dalam mengurangi beban, dan turut berbahagia menyambut Lebaran seperti masyarakat pada umumnya. Bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras 3 kg, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

“Selain pembagian sembako, Generasi Muda KB FKPPI Jabar juga menjalankan program lainnya di bulan Ramadan. Mulai dari buka puasa bersama, berbagi ratusan tajil, silaturahmi bersama pengurus cabang, bahkan kegiatan renovasi sekretariatan,” ujarnya.

Ditambahkan, kehadiran FKPPI Jabar sebagai Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), diharapkan semakin memberi masnfaat kepada khalayak. “Kami senantiasa konsisten menjalankan program-program sosial lainnya yakni pendidikan, kesehatan, pelestarian alam bahkan bencana alam,” kata Vera Hermawan.***

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya

Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, BPBD Langsung Lakukan Asesmen

21 Februari 2024 - 19:53 WIB

Revitalisasi Bahasa Daerah, Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Menggunakan Bahasa Ibu.

21 Februari 2024 - 19:19 WIB

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 18:00 WIB

Cek cok dengan Istri, Pelaku Bacok Adik Ipar Karena Tidak Mau Membantu Meredam Pertengkaran Rumah Tangga

21 Februari 2024 - 16:19 WIB

Kembali, Belum Sepekan Ribuan Botol Miras Ditemukan Di Sebuah Kios Di Kawasan Guntur Garut

21 Februari 2024 - 15:59 WIB

Harga Beras Di Sejumlah Pasar Tradisional Mahal Di Beberapa Swalayan Stok Tidak Ada

21 Februari 2024 - 15:16 WIB

Trending di Berita