Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Jul 2022 08:52 WIB ·

Deklarasi EK3B Bandung Raya Dukung Prabowo

 Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid berfoto bersama saat menghadiri acara Komunitas Emak-Emak Kesatuan Kemakmuran Keadilan Bersama (EK3B) se-Bandung Raya, mereka mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo, di Hotel Poster, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juli 2022. (Foto: Ade Bayu Indra/Tugu Bandung).* Perbesar

Anggota Komisi X DPR RI Sodik Mudjahid berfoto bersama saat menghadiri acara Komunitas Emak-Emak Kesatuan Kemakmuran Keadilan Bersama (EK3B) se-Bandung Raya, mereka mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo, di Hotel Poster, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juli 2022. (Foto: Ade Bayu Indra/Tugu Bandung).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Apa jadinya kalau emak-emak berkumpul dan mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang?

Itulah yang dilakukan Komunitas Emak-Emak Kesatuan Kemakmuran Keadilan Bersama (EK3B) se-Bandung Raya, mereka mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo, di Hotel Poster, Jalan PHH Mustopha, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juli 2022.

Berdasarkan survei yang dilakukan internal partai Gerindra, suara Prabowo Subianto masih unggul di wilayah Jawa Barat.

“Walaupun orang mengatakan kalah, berdasarkan survei, suara Prabowo masih unggul di Jawa Barat. Ini bukan survei abal-abal, melainkan survei untuk roadmap kinerja kami,” kata Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Gerindra, Sodik Mujahid, kepada wartawan saat menghadiri acara tarsebut.

Deklarasi dukungan pada Prabowo dari emak-emak itulan yang membuktikan suara Prabowo di Jabar masih unggul.

Sodik mengatakan, deklarasi tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan di luar internal kader Partai Gerindra di berbagai daerah Jawa Barat.

“Hari ini di Bandung saya diundang oleh EK3B. Ini adalah deklarasi pertama unsur dari masyarakat agar Prabowo Subianto menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang,” tambahnya.

Kemenangan Prabowo pada Pilpres 2019 di Jawa Barat menjadi modal dasar bagi para relawan. Karenanya, dimulainya Deklarasi oleh EK3B akan memotivasi kalangan emak-emak yang lain untuk kembali merebut kemenangan di Jawa Barat. Ia kembali menegaskan angka survei suara Prabowo tidak jauh berbeda dengan raihan suara pada pilpres 2019 lalu.

“Angkanya sama dengan Pemilu 2019, tapi kita harus tingkatkan lagi untuk Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

Sodik menjelaskan alasan emak-emak tersebut mendukung Prabowo adalah karena ingin Indonesia bersatu. Ia menuturkan, dengan bergabungnya Prabowo dalam kabinet Presiden Jokowi saja masih terjadi konflik, apalagi tidak bergabung. “Maka jika Prabowo menjadi Presiden diharapkan ke depan Indonesia akan lebih bersatu,” ungkapnya.

Para relawan ini juga ingin Indonesia lebih makmur dan sejahtera. Salah satunya, jangan sampai kebutuhan dasar mereka seperti minyak goreng terjadi kelangkaan lagi. Mereka percaya bahwa Prabowo memiliki track record yang bagus di dalam kepedulian terhadap rakyat kecil.

Sodik menilai, dengan mengusung Prabowo sebagai presiden, emak-emak lebih yakin bisa mendapatkan keadilan dalam penegakan hukum bagi semua pihak. “Mereka mungkin melihat berbagai kasus yang terjadi seperti mafia tanah, kepolisian. Maka, mereka yakin bahwa Pak Prabowo bisa menegakkan keadilan itu,” jelasnya.

Sebagai kader Gerindra, ia mengaku optimis terhadap sosok Prabowo yang memiliki integritas, komitmen terhadap aset bangsa dan rakyat kecil. Selain itu, dia mengeklaim jika Prabowo memiliki komitmen terhadap demokrasi, hak asasi manusia, tolerasi kepada berbagai agama di Tanah Air, serta memiliki komitmen terhadap harga diri bangsa.

“Yang lebih penting, beliau mempunyai kemampuan untuk melaksanakan misi tersebut karena pengalamannya yang banyak serta track record yang bagus dari Pak Prabowo,” jelasnya.

Adapun Ketua EK3B (Emak-Emak Kesatuan Kemakmuran Keadilan Bersama), sekaligus Ketua Panitia Deklarasi emak-emak, RA Minarsih Hasanah, menambahkan bahwa tujuan dari deklarasi ini adalah ingin ada perubahan kehidupan di masa depan.

 “Kalau tidak dari sekarang kapan lagi kita akan bergerak karena keburu tua,” ujarnya.

Dia menilai sosok Prabowo merupakan seorang negarawan. Selain itu, pihaknya juga sudah mempertimbangkan bahwa Prabowo merupakan sosok yang pantas menjadi presiden periode mendatang. “Kami dari dulu sudah tahu siapa Prabowo itu. Dia bijaksana, pemurah, bermasyarakat dan sayang kepada raktnya khususnya emak-emak,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, pada deklarasi kali ini dihadiri sekitar 500 emak-emak se-Bandung Raya. Mereka berasal dari berbagai komunitas seperti pengajian, olahraga, bahkan komunitas motor pun ikut bergabung dengan komunitas ini. “Insyaallah biasanya yang datang akan lebih dari itu,” imbuhnya.

Ke depan, pihaknya akan terus berjuang untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. “Kita harus berjuang terus demi masa depan anak cucu kita,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita