Menu

Mode Gelap

Feature · 27 Apr 2022 18:23 WIB ·

Buka Puasa Panitia Ramadan Masjid Pusdai Diisi Pemberian Bingkisan Lebaran

 Buka Puasa Panitia Ramadan Masjid Pusdai Diisi Pemberian Bingkisan Lebaran Perbesar

TUGUBANDUNG.ID – Buka puasa bersama panitia ramadan 2022 Masjid Pusdai Jabar diisi dengan pemberian bingkisan lebaran oleh ketua DKM Pusdai Jabar, Prof. Dr. H. Adang Hambali, M.Pd kepada pengurus dan seluruh karyawan pusdai Jabar, Rabu (27/4/2022).

Dalam sambutannya, Prof Adang menyampaikan bahwa Pusdai hari ini akan membawa program moderasi agama sehingga masjid bukan hanya sebagai tempat sholat saja tapi lebih dari itu masjid menjadi sarana pemberdayaan masyarakat dan membangun peradaban dunia islam.

“Dalam waktu dekat Pusdai akan menggelar beberapa program dengan konsep modern, tapi tetap mengacu pada kearifan lokal,” Jelas Adang.

Pusdai sebagai masjid milik pemerintah tentunya program dan kegiatannya harus kordinator dan sinergi dengan pemerintah itu sendiri tentunya dengan tetap punya ciri khas tersendiri sebagai kreasi pengurus yang saat ini sedang diamanahi untuk mengelola Pusdai, untuk itu Adang mengajak kepada semua keluarga besar Pusdai untuk bersama-sama komit dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan.

Sementara itu, Ketua Panitia ramadan 2022 KH. Asep Totoh Gozali yang dalam sambutannya diwakili Ustadz Rahmat menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu berbagai giat ramadan 2022 di Masjid Pusdai ini, panitia telah berupaya maksimal untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Di akhir acara diisi dengan Tausiyah qobla ta’jil yang diisi KH. Oden Syamsudin, Wakil Ketua DKM Pusdai sekaligus Pimpinan Pesantren As-salam Post Cipeundeuy, Subang. Dalam tausiyahnya Kyai Oden menyampaikan bahwa hakikat puasa adalah tarbiyah sebagai madrosah kehidupan agar bisa menjaga diri dari hawa nafsu ankara murka.***

Artikel ini telah dibaca 197 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Prof Dr Suwatno, Sosok Guru Besar yang Tiga Dekade Berkhidmat Menjadi Pengurus RT

18 Juni 2024 - 08:28 WIB

“Seren Taun”, Bentuk Syukur dan Simbol Harmoni Warga Cigugur Kuningan

15 Juni 2024 - 09:55 WIB

Kaum Muda dalam Diakonia Gereja

7 Juni 2024 - 19:46 WIB

Diakonia Pendidikan, Jembatan Harapan yang Menghubungkan Kepedulian dengan Tindakan Nyata

7 Juni 2024 - 18:58 WIB

Katedral Santo Petrus Kokoh Berdiri Dalam Usia Seabad Lebih

7 Juni 2024 - 08:32 WIB

Menelusuri Keindahan Arsitektur Neo-Romantik Gereja Santo Igantius Kota Cimahi

6 Juni 2024 - 15:44 WIB

Trending di Feature