Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Nov 2023 20:31 WIB ·

Bey: Produk Kerajinan Jabar Harus Lebih Mendunia

 Foto Adpim Jabar Perbesar

Foto Adpim Jabar

Pengurus Baru Dekranasda Jabar Dikukuhkan

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin optimistis  pengurus baru Dewan Kerajinan Nasional Daerah Jabar  dapat memajukan dunia kerajinan lebih pesat lagi.

Di tangan para pengurus baru, Bey menginginkan produk kerajinan dan ekonomi kreatif Jabar bisa lebih mendunia lewat berbagai inovasi.

“Harapannya lebih melakukan inovasi lagi supaya kerajinan Jabar bisa lebih mendunia,” ujar Bey Machmudin usai mengukuhkan pengurus Dekranasda Jabar masa bakti 2023-2024, Senin (13/11/2023).

Para pengurus Dekranasda masa bakti tahun 2023-2024 baru saja dikukuhkan oleh Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi di kantor Dekranasda Jabar.

Para pengurus terdiri dari unsur organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda Provinsi Jabar dengan ketua harian Dekranasda Jabar dijabat oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jabar Noneng Komara Nengsih.

Bey menuturkan, kepengurusan Dekranasda Jabar sebelumnya sudah terbilang baik. Pengurus baru harus mampu mempertahankan prestasi yang sudah ada dan meningkatkannya lewat berbagai inovasi.

Bey menekankan, tak hanya fokus pada produk kerajinannya saja yang harus mendunia tetapi harus sepaket dengan budayanya.

“Budayanya juga harus makin dikenal dunia, jadi tidak hanya kerajinannya saja,” pintanya.

Sejauh ini produk kerajinan asal Jabar sudah banyak yang diekspor ke berbagai negara. Seperti produk dari tanah liat, kayu, rotan, hingga fesyen.

Produk-produk tersebut juga sering mejeng di event internasional. Tak hanya dipasarkan ke mancanegara, produk Jabar juga harus semakin dicintai masyarakat lokal.

“Kuncinya adalah pengurus Dekranasda Jabar harus solid dan terus berinovasi dalam upaya memasarkan produk-produk Jabar dan bisa membuat masyarakat semakin mencintai produk lokal Jabar,” pungkas Bey. (Pun) ***

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Aksi Balap Liar, Empat Ramaja dan Motornya Diangkut Polisi 

19 April 2024 - 13:38 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

18 April 2024 - 20:22 WIB

Aliansi Eks Karyawan Pikiran Rakyat Menggugat, Ini Tuntutannya!

18 April 2024 - 20:09 WIB

Guru Bahasa Daerah SMP se-Jabar Ikuti Program Peningkatan Kompetensi Revitalisasi Bahasa Daerah

18 April 2024 - 18:46 WIB

Piala AFC Asia U23 Qatar 2024: Vietnam Kandaskan Kuwait 3-1, Uzbekistan Tundukan Malaysia 2-0

18 April 2024 - 18:29 WIB

Jabar Akselerasi Perluasan Areal Tanam Sawah Tadah Hujan melalui Pompanisasi

18 April 2024 - 17:11 WIB

Trending di Berita