Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Nov 2023 12:36 WIB ·

Basket Yamaha Youth Festival: Tim “Charets Basketball” SMAN 2 Bandung Juara, Kalahkan SMAN 12 di Final

 Charet Basketball SMAN 2 Bandung Juara Basket Yamaha Youth Festival (Foto: Dok. Charets Basketball).* Perbesar

Charet Basketball SMAN 2 Bandung Juara Basket Yamaha Youth Festival (Foto: Dok. Charets Basketball).*

Menang Telak 79-15 atas SMAN 12 Bandung

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Tim “Charets Basketball” SMAN 2 Bandung berhasil sebagai kampiun kejuaraan Basket School Competition Classy Yamaha Youth Festival pada Minggu (26/11/2023) di GOR Saparua Kota Bandung.

Pada partai final, Tim Charets mengalahkan dengan angka telak Tim Basket SMAN 12 Bandung dengan skor 79-15. Sedangkan perebutan juara 3 dimenangkan SMAN 9 Bandung yang berhasil mengalahkan SMAN 21 dengan skor 19-51.

Perjalanan menuju tangga juara, Tim “Cahrets Baskelball” SMAN 2 Bandung mengalahkan SMAN 20 Bandung di babak 8 besar dengan skor 76-9 dan menang di babak semi final melawan SMAN 9 Bandung dengan skor 32-22.

Manager Tim Charets Budi Setiawan mengatakan, meski persiapan sangat pendek, karena tim terbiasa bertanding, mereka bisa mempersembahkan hasil maksimal. “Alhamdulillah, anak-anak meski persiapan mepet waktunya, sekira 2 hari saja, mereka bisa bermain bagus dan berhasil menjadi juara,” ujar Budi.

Tim “Charets Basketball” SMAN 2 Bandung (Foto: Dok. Charets Basketball).*

Budi menambahkan, chemistry yang sudah lama terjalin di antara pemain membuat persiapan yang singkat pun bisa membuahkan hasil maksimal. “Setelah mengikuti rangkaian turnamen, mulai dari Kota Semarang, Kota Cimahi hingga terakhir menjadi juara di Lima Cup Kota Bandung, anak-anak semakin kompak dan memiliki mental bertanding yang kuat. Semoga terus bisa dipertahankan dan bisa terus juara di turnamen-turnamen selanjutnya,” katanya.

Classy Yamaha Youth Festival

Classy Yamaha Youth Festival merupakan acara yang bertujuan untuk menginspirasi para peserta yang merupakan siswa sekolah SMA untuk menumbuhkan minat dan bakat non akademis di bidang olahraga dan seni sekolah di setiap kota, juga sebagai ajang mencari bibit muda berbakat, membangun solidaritas dan link antar sekolah dan kota.

Di School Competition Classy Yamaha Youth Festival, para siswa dari sejumlah SMA bakal memperebutkan hadiah senilai jutaan rupiah dari ajang Futsal, Basket, Cheerleaders (dance) dan juga adu Yel-yel para suporter tim yang bertanding. Selain itu, para suporter juga bisa mengikuti Mini Games dan lomba content creator.

Acara juga diisi bintang tamu para influencer, penyanyi dan tentunya ada food bazaar karena Bandung terkenal akan kulinernya yang enak dan lezat! (NA)***

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita