Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Okt 2022 04:46 WIB ·

Awali Pekan Kedua Oktober, Dr Aqua Dwipayana Lanjutkan Kiprah Produktif Sampaikan Sharing Komunikasi di Bank Jateng

 DR Aqua Dwipayana siap menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk Perbesar

DR Aqua Dwipayana siap menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk "Meningkatkan Service Culture Bank Jateng" di hadapan para unsur pimpinan dan pegawai Bank Jateng di Alana Hotel Yogyakarta, Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7, Mudal, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin siang, 10 Oktober 2022.*

YOGYAKARTA (TUGUBANDUNG.ID) – Mengawali pekan kedua Oktober 2022, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana siap melanjutkan kiprah produktif menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Kali ini doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut akan menyampaikan materi bertajuk “Meningkatkan Service Culture Bank Jateng” di hadapan para unsur pimpinan dan pegawai Bank Jateng di Alana Hotel Yogyakarta, Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 7, Mudal, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin siang, 10 Oktober 2022.

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut tampil berbicara memenuhi undangan dari Direktur Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng Wiweko “Dodit” Probojakti. Dodit yang langsung memimpin acara tersebut.

“Undangan dari Pak Dodit bagi saya merupakan amanah yang tak terhingga. Dapat menyampaikan sharing sekaligus belajar banyak dari Bank Jateng. Paling utama saya dapat bersilaturahim dengan semua unsur pimpinan dan karyawan Bank Jateng. Hal ini rejeki yang luar biasa nilainya,” ungkap Dr Aqua, penulis buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim tersebut.

DR Aqua Dwipayana memberikan ucapan selamat kepada Wiweko “Dodit” Probojakti yang mendapat amanah sebagai Direktur Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng.*

Terkait dengan materi sharing, Dr Aqua menjelaskan bahwa kultur pelayanan merupakan hal yang utama dan sangat penting bagi lembaga atau organisasi yang bergerak di bidang pelayanan, khususnya sektor perbankan.

“Kultur pelayanan itu salah satunya terletak pada kecerdasan berkomunikasi. Itu menjadi salah satu syarat baik untuk kesuksesan karier maupun perjalanan bisnis atau karier seseorang bahkan lembaga,” kata Dr Aqua menegaskan.

Hal ini, menurut pria yang telah berbicara di depan lebih dari sejuta orang baik di Indonesia maupun di puluhan negara,  terbagi dalam dua aspek. Keduanya secara konsisten harus berjalan dengan baik karena keterkaitannya erat sekali.

“Pertama, secara internal, komunikasi yang cerdas itu menyangkut proses penyampaian pesan antar pegawai untuk kepentingan bisnis dan keberlangsungan pekerjaan melalui komunikasi vertikal dan horizontal di lingkup usaha,” ucap Dr Aqua.

Untuk mewujudkan komunikasi internal yang bak, lanjut pembicara laris tersebut, peran pemimpin di setiap organisasi sangat penting. Diharapkan secara konsisten mereka dapat menjadi role model bagi semua jajarannya.

Jika pemimpinnya dapat memberikan keteladanan, menurut Dr Aqua, seluruh anak buahnya akan mencontoh. Hal tersebut berpengaruh secara signifikan pada pekerjaan di perusahaan terutama untuk peningkatan kinerja. “Komunikasi internal yang paling krusial adalah antara atasan dan bawahan. Itu terjadi karena ada dua perbedaan mendasar yakni wawasan dan pengalaman,” tegas anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat ini.

Lebih pesat lagi

Dr Aqua juga akan menekankan kepada seluruh yang hadir agar konsisten melaksanakan Visi, Misi, dan Budaya Perusahaan berupa Nilai-Nilai Bank Jateng.

Visinya adalah Bank Terpercaya, menjadi kebanggaan masyarakat, dan mampu menunjang pembangunan daerah.

Sedangkan Misinya :

  • Memberikan layanan prima didukung oleh kehandalan SDM dengan teknologi modern, serta jaringan yang luas.
  • Membangun budaya Bank dan mempertahankan Bank sehat.
  • Mendukung pertumbuhan ekonomi regional dengan mengutamakan kegiatan retail banking.
  • Meningkatkan kontribusi dan komitmen pemilik guna memperkokoh bank.

Nilai-Nilai Bank Jateng adalah :

  1. Profesional.
  2. Integritas.
  3. Inovasi.
  4. Kepemimpinan

PRINSIP :  PRofesional, INtegritas, inovaSI, kePemimpinan.

PRINSIP

Nilai-nilai budaya Bank Jateng merupakan “PRINSIP” yang selalu dipegang teguh oleh seluruh Stakeholder Bank Jateng dalam berperilaku sehari-hari.

PROFESIONAL

Bekerja dengan tanggung jawab dan komitmen memberikan hasil yang terbaik.

INTEGRITAS

Sikap berani menyatakan kebenaran, bertindak jujur, bermoral tinggi, serta konsisten sesuai standar etika.

INOVASI

Memiliki gagasan, ide-ide kreatif, smart serta melakukan perubahan yang terus-menerus untuk pengembangan perusahaan.

KEPEMIMPINAN

Memotivasi dan mempengaruhi orang lain untuk bekerja mencapai tujuan bersama dan berperilaku sebagai teladan.

Selain itu bangga berperan membangun Jawa Tengah. Maksudnya memiliki rasa syukur dan bangga sebagai karyawan Bank Jateng karena berperan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jawa Tengah.

“Jika semua karyawan konsisten melaksanakan semua itu, saya yakin ke depan kemajuan Bank Jateng bakal lebih pesat lagi. Juga secara signifikan memberikan keuntungan kepada seluruh pemegang saham dan makin mensejahterakan masyarakat Jawa Tengah,” pungkas Dr Aqua.

 Sangat bermanfaat

Di sisi lain, Wiweko Probojakti yang akrab disapa Dodit menyampaikan terima kasih atas kesediaan Dr Aqua memenuhi undangannya. “Saya sangat berterima kasih kepada Dr Aqua Dwipayana karena di saat agendanya penuh masih memprioritaskan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Bank Jateng dan acaranya digelar di Kota Yogyakarta. Saya dan seluruh jajarannya mengapresiasi kehadirannya,” ujar Dodit.

DIREKTUR Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng Wiweko “Dodit” Probojakti menjamu Dr Aqua Dwipayana makan siang di apartemennya di Semarang pada Jumat (23/9/2022).*

Ia meyakini kehadiran Dr Aqua memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada jajarannya sangat bermanfaat. Membuat mereka lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan kinerjanya agar hasilnya jauh melebihi target.

Sementara itu, dalam pemaparannya Dodit menyampaikan kinerja Bank Jateng sampai dengan September 2022. “Total aset mencapai Rp 84,8 triliun atau tercapai 100,5% dan tumbuh 11,6% YoY. Dana  Pihak Ketiga  Rp 67,1 triliun tercapai  99,3%  dan tumbuh 9,7% YoY. Kredit yang disalurkan Rp 54,7 triliun, tercapai 98,5% dan tumbuh 4,7% YoY. Laba usaha Rp 1,97 triliun, tercapai 118,6% dan tumbuh 23,9%,” ungkap pria cerdas yang rendah hati itu.

Lebih jauh disampaikan, total karyawan Bank Jateng mencapai 4.542 orang sementara karyawan di jajaran Teknologi Informasi, Konsumer, dan Jaringan Bank Jateng yang dipimpin oleh Dodit mencapai 830 orang.***

Artikel ini telah dibaca 206 kali

Baca Lainnya

Yuk ke Kampung Batagor Cibangkong, Wisata Kuliner Kota Bandung!

8 Desember 2024 - 19:09 WIB

Monumen Pahlawan Covid-19 Kota Bandung: Cara Menghormati Perjuangan dan Solidaritas Warga

8 Desember 2024 - 18:55 WIB

Mau Nongkrong dengan Tema Otomotif di Kota Bandung? Disini Tempatnya!

8 Desember 2024 - 18:47 WIB

Manfaatkan Layanan Pengaduan Masyarakat SP4N-LAPOR, Begini Caranya!

8 Desember 2024 - 18:43 WIB

Call Center 112 Kota Bandung, Solusi Cepat dan Tepat untuk Situasi Darurat

8 Desember 2024 - 18:34 WIB

Larangan Jalsah Salanah Ahmadiyah Disesalkan Pimpinan DPRD Jabar, Ini Alasannya!

8 Desember 2024 - 11:07 WIB

Trending di Berita