Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Jul 2022 10:37 WIB ·

Atalia: Sekoper Cinta Tumbuhkan Ekonomi dari Kreativitas Perempuan

 Atalia Praratya menjadi narasumber dalam Musyawarah Nasional 1 Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Forum PLKP, di Savoy Homann Hotel, Kota Bandung, Rabu (27/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Atalia Praratya menjadi narasumber dalam Musyawarah Nasional 1 Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Forum PLKP, di Savoy Homann Hotel, Kota Bandung, Rabu (27/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Program Sekoper Cinta atau Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita menjadi harapan perempuan Jabar untuk bisa berperan aktif mencapai kemajuan ekonomi.

Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya Ridwan Kamil menuturkan,  pentingnya pemberdayaan pendidikan perempuan guna mendongkrak kesejahteraan keluarga.

“Program ini merupakan sebuah proses dalam mendorong ekonomi melalui keterampilan,” ujar Atalia saat menjadi narasumber dalam Musyawarah Nasional 1 Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan Forum PLKP, di Savoy Homann Hotel, Kota Bandung, Rabu (27/7/2022).

“Kenapa Sekoper Cinta hadir? Masih jadi PR yang luar biasa, perempuan harus diberikan ilmu dan pengetahuan. Maka hadirlah Sekoper Cinta hadir,” imbuhnya.

Program Sekoper Cinta, menurutnya, sejauh ini tak lepas dari dukungan semua pihak khususnya Forum PLKP.

“Di sinilah kerja sama kami dengan forum PLKP tentang program Sekoper Cinta yang telah menghasilkan lulusan 2.700. Alhamdulillah banyak sekali laporan dari 27 kabupaten/kota yang mereka sudah bisa membuka salon-salon kecil dan semacam home care,” paparnya.

Dengan begitu, Atalia menyatakan program Sekoper Cinta bisa dibilang sukses. Meskipun memang prosesnya masih cukup panjang, dimulai dari mengajak para perempuan untuk membangun rasa ingin tahu tentang hal baru hingga menjadi bisa.

“Lebih kepada bagaimana mereka membangun keinginan dulu, dari tidak tahu menjadi tahu. Mereka harus belajar tentang suatu hal, dan mereka menjadi mau, dari tidak mau dan dari tidak bisa menjadi bisa,” pungkas Atalia.***

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keren, Ada Tempat Nugas dan Nongkrong Ideal untuk Mahasiswa di Bandung Timur

21 Februari 2024 - 10:45 WIB

PT. INTI Catatkan Penghematan Fixed Cost Lebih dari 30 Persen

21 Februari 2024 - 09:18 WIB

Vuelta Andalucia Ke-70/2024: Petugas Sibuk Atasi Aksi Protes Petani, Lomba Hanya Bisa Satu Etape

21 Februari 2024 - 05:47 WIB

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

20 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

20 Februari 2024 - 19:47 WIB

Dua Polisi Aktif di Dua Polres Berbeda Terlibat Pencurian dengan Kekerasan

20 Februari 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita