Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Apr 2022 09:24 WIB ·

Tugubandung.id Kerjasama MBKM dengan Prodi Ilkom UPI

 PENANDATANGANAN MoU Kerjasama MBKM Prodi Ilkom UPI dan Tugubandung.id di Kampus FPIPS UPI Kota Bandung, Senin 11 April 2022.* Perbesar

PENANDATANGANAN MoU Kerjasama MBKM Prodi Ilkom UPI dan Tugubandung.id di Kampus FPIPS UPI Kota Bandung, Senin 11 April 2022.*

TUGUBANDUNG.ID – PT Media Tangguh Bersama yang menjadi wadah media online berjaringan Tugubandung.id mengikat kerjasama Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia (FPIPS UPI).

Penandatanganan nota kesepahaman menandai kesepakatan kerjasama antara kedua lembaga di Ruang Prodi Ilkom Gedung Nu’man Sumantri Kampus FPIPS UPI Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin 11 April 2022.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Ketua Prodi Ilkom FPIPS UPI Dr Fachrul Muchtar, MSi dan Direktur Utama PT Media Tangguh Bersama Erwin Kustiman.

Hadir pada kesempatan tersebut, dosen Prodi Ilkom UPI Dr Hana Silvana, MSi, Komisaris Utama PT Media Tangguh Bersama H. Ijang Faisal, Komisaris Andri Gurnita, dan Direktur Pengembangan Bisnis PT Media Tangguh Bersama Ahmad Nada.

Fachrul Muchtar menyambut antusias kesepakatan kerjasama di tengah kebutuhan mendesak kampus terhadap industri dalam hal ini media.

“Kami berharap kerjasama ini menjadi rintisan positif bagi kedua institusi dan memberikan saling kebermanfaatan. Yang paling utama adalah terakomodasinya kebutuhan mahasiswa dalam pengembangan dan peningkatan kompetensi dan keterampilan komunikasi, khususnya di bidang media massa,” ungkap Fachrul Muchtar.

Sementara itu, Erwin Kustiman menjelaskan tugubandung.id dibentuk dengan visi ideal menjadi media massa berbadan hukum terverifikasi dengan konten jurnalisme positif dan inspiratif.

“Di tengah banjir informasi digital, publik memerlukan hadirnya media online yang tetap berpijak pada jurnalisme baku dan mengedapankan fungsi edukasi bagi publik. Meskipun hal itu memerlukan kerja keras dari semua unsur media, baik fungsi redaksi maupun pemasaran. Semoga kerjasama ini menjadi salah satu jalan dari ikhtiar tersebut,” katanya. ***

Artikel ini telah dibaca 322 kali

Baca Lainnya

Keren, Ada Tempat Nugas dan Nongkrong Ideal untuk Mahasiswa di Bandung Timur

21 Februari 2024 - 10:45 WIB

PT. INTI Catatkan Penghematan Fixed Cost Lebih dari 30 Persen

21 Februari 2024 - 09:18 WIB

Vuelta Andalucia Ke-70/2024: Petugas Sibuk Atasi Aksi Protes Petani, Lomba Hanya Bisa Satu Etape

21 Februari 2024 - 05:47 WIB

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

20 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

20 Februari 2024 - 19:47 WIB

Dua Polisi Aktif di Dua Polres Berbeda Terlibat Pencurian dengan Kekerasan

20 Februari 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita