Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Jun 2024 14:02 WIB ·

SD 1 Darul Hikam Bandung Gelar DH Mini Concer di BCH

 SD 1 Darul Hikam Bandung Gelar DH Mini Concer di BCH Perbesar

BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – SD 1 Darul Hikam Bandung mengadakan DH Mini Concer, di Gedung Bandung Creative Hub dan diikuti oleh siswa dari kelas 1 hingga kelas 5.

Kegiatan itu untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar sekolah dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah untuk mewadahi siswa yang ingin merasakan tampil di gedung pertunjukan di luar sekolah.

“Ini pertama kali dilaksanakan di luar sekolah, dan ternyata di tahun ini banyak anak ingin merasakan tampil di luar sekolah, sekaligus kita juga ingin mengumpulkan bakat anak yang belum pernah untuk bisa tampil dihadapan orang tua dan di depan teman-temannya,” kata Kepala Sekolah SD 1 Darul Hikam Ruri Sundari, Senin, 3 Juni 2024.

Pemilihan gedung BCH itu sendiri tambah Ruri berangkat dari inginnya meningkatkan kreativitas anak, dan gedung itu sangat mewakilinya.

“Kenapa tidak dimanfaatkan gedung yang bisa menampilkan berbagai penampilan kreativitas ini? Kekurangannya hanya 150 kapasitas, jadi kami terpaksa membatasi orang tua dan siswa yang ingin hadir,” ujar Ruri.

Kegiatan itu sendiri menurut Ruri dilaksanakan untuk menampung dan menyalurkan bakat serta minat siswa yang beragam.

“Siswa banyak yang memiliki kemampuan dan perlu diapresiasi. Meskipun pagelaran ini sangat sederhana tapi yang penting anak-anak pede dan bisa menambah pengalaman bagi mereka,” tambah Ruri.

Penampilan yang ditampilkan para siswapun beragam, mulai dari alat musik ensamble, drama musikal, lagu, gitar, piona, biola, hingga bernyanyi.

Dari 70 peserta yang tampil tidak semuanya siswa yang sudah terlatih, namun ada juga beberapa yang baru mencoba tetapi punya kepercayaan diri tinggi ikut memeriahkan pagelaran tersebut.

“Ada yang dalam proses belajar tapi kita tampilkan, kita ingin meningkatkan percaya diri bahwa mereka punya kemampuan dan banyak yang mengapreseasinya,” ujar Ruri.

Penampilan yang paling diunggulkan adalah penampilan kolaborasi para siswa, harmonisasi dari berbagai alat musik yang beragam.

Sementara itu salah seorang siswa dari kelas 5A, Btari, mengungkapkan antusiasnya saat akan tampil di acara tersebut.

Dia mengatakan bahwa ini pertama kalinya bisa tampil di luar sekolah, meskipun tidak semua teman-temannya bisa menyaksikan karena kapasitas penonton yang terbatas.

“Hari ini mau main angklung sama vokal grup, latihan dari sekitar tiga bulan lalu karena seneng banget ini pertama kalinya tampil di luar sekolah,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita