Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Apr 2024 19:44 WIB ·

SBM ITB Siap Gelar ICMEM 2024 Bahas Tata Kelola dan Pembangunan Berkelanjutan

 SBM ITB Siap Gelar ICMEM 2024 Bahas Tata Kelola dan Pembangunan Berkelanjutan Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan menyelenggarakan The 8th International Conference on Management in Emerging Markets (ICMEM) 2024 pada 28-29 Agustus mendatang. Konferensi internasional bergengsi ini akan digelar secara hybrid, melalui zoom dan secara offline di The Patra Bali dengan mengusung tema “Embrace Governance and Sustainable Development for Global Impact”.

Menurut Yuliani Dwi Lestari, Ketua Panitia ICMEM 2024 “Tema Embrace Governance and Sustainable Development for Global Impact” menjadi sangat penting dalam konteks bisnis global yang semakin kompleks dan tantangan lingkungan yang semakin meningkat. Kolaborasi, keberlanjutan, dan sinergi menjadi kunci utama untuk meraih kesuksesan yang berkelanjutan”.

“Tema ini dipilih karena mencerminkan urgensi untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dan pembangunan berkelanjutan dalam praktik bisnis modern. Tata kelola yang kuat menjadi fondasi bagi bisnis untuk beroperasi secara etis, transparan, dan bertanggung jawab. Sementara pembangunan berkelanjutan menekankan pentingnya menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi dengan perlindungan lingkungan dan kesejahteraan sosial,” katanya.

Konferensi ICMEM 2024 menjadi media pertemuan bagi akademisi, pemangku kepentingan, pemerintah, mahasiswa doktoral, dan praktisi untuk saling bertukar pengetahuan terkait tren terkini dan potensi kolaborasi lintas budaya dalam ekosistem bisnis global. Keberagaman peserta dari dalam dan luar negeri diharapkan dapat memperkaya diskusi serta membangun jaringan yang kuat.

ICMEM 2024 dirancang sebagai wadah untuk mendiskusikan tantangan bisnis saat ini dan menemukan solusi inovatif yang berkelanjutan. Melalui kolaborasi lintas sektor, diharapkan dapat menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan industri.

Selama dua hari, konferensi akan menampilkan sesi menarik, sesi paralel, workshop, diskusi panel, serta sesi penutupan. Pembicara utama yang akan hadir antara lain dari jajaran Menteri, CEO Perusahaan, serta pemimpin dan founder Perusahaan yang telah meraih penghargaan Environmental, Social, Governance (ESG) Award yang dilaksanakan oleh SBM ITB pada Januari 2024.

Selain itu, akan menghadirkan juga beberapa pakar yang akan berbicara pada sesi workshop seperti Prof Mark Gilman dari Derby University, UK, Prof Toshiya Kaihara, Kobe University, Prof. Togar M. Simatupang, Professor bidang Operation & Supply Chain, SBM ITB serta Yunieta A. Nainggolan, PhD. Associate Professor in Sustainable Investment, SBM ITB.

Rangkaian acara ICMEM 2024 akan ditutup dengan Gala Dinner dan penganugerahan penghargaan bagi kontributor terbaik. Keesokan harinya, peserta dapat mengikuti tur budaya sebagai penutup rangkaian acara. Informasi mengenai pendaftaran ICMEM dapat menghubungi panitia dan mengikuti update pada website icmem@sbm-itb.ac.id . (Pun)***

Artikel ini telah dibaca 39 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita