Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Nov 2023 08:10 WIB ·

Pj. Sekda: Porpemda Jadi Ajang Tingkatkan Kerja Sama dan Persaudaraan ASN di Jabar

 Foto Adpim Jabar Perbesar

Foto Adpim Jabar

KAB. KUNINGAN (TUGUBANDUNG.ID) – Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) KORPRI XV Tahun 2023 di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Minggu (26/11/2023).

Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 27 kabupaten/kota di Jabar mengikuti ajang olahraga tersebut. Menurut Taufiq, Porpemda tidak hanya soal medali dan gelar juara, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan kekompakan ASN se-Jabar.

“Kegiatan Porpemda ini sejatinya bukan hanya sebagai ajang untuk kita memenangkan medali, piala, tetapi juga sebagai ajang untuk meningkatkan kerja sama, persaudaraan dan solidaritas 10 ribu ASN se-Jawa Barat,” ucap Taufiq.

Porpemda kali ini menggelar banyak cabang olahraga. Taufiq menuturkan, Porpemda dapat juga menjadi ruang bagi ASN untuk mengasah kapasitas dan kapabilitas di bidang olahraga.

“Ini merupakan kesempatan emas dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan minat serta bakat,” tuturnya.

Karena itu, Taufiq berharap para peserta Porpemda dapat bertanding dengan sebaik-baiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya berharap agar para atlet yang telah terpilih dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam perlombaan yang diikuti,” ucapnya.

“Selain itu, harapan saya agar kegiatan olahraga seperti Porpemda ini dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya, karena hanya kegiatan Porpemda inilah yang dapat mengumpulkan ASN seluruh Jawa Barat,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Bupati Kuningan Acep Purnama. Menurutnya, Porpemda sejatinya mempersatukan ASN Jabar dalam kegiatan olahraga.

“Insyaallah dengan kebersamaan ini melalui Porpemda Jabar, bukan hanya membangun kebugaran prestasi dan segalanya, tapi yang terpenting ialah persatuan dan kesatuan ASN se-Jabar,” ucap Acep.

Sebagai tuan rumah, Acep akan memberikan pelayanan dengan maksimal kepada seluruh kontingen yang bertanding di Kabupaten Kuningan. “Insyaallah kami akan memberikan pelayanan yang terbaik,” tuturnya. (Pun) ***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Replika Kampung Adat Sunda akan Dibangun di Majalengka

13 Juni 2024 - 13:21 WIB

Ikut Pecahkan Berbagai Permasalahan Tatakelola Pemerintahan, 74 Mahasiswa Unpas Gelar Ristek di Majalengka

13 Juni 2024 - 12:41 WIB

Pegawai Outsourcing Ditangkap Polisi, KAI Dukung Proses Hukum

13 Juni 2024 - 11:50 WIB

Parlemen Kota Bandung Siap Mengawal Kelanjutan Gugatan Aliansi Eks-Karyawan Pikiran Rakyat Sesuai Koridor Hukum, Jangan Ada Pihak yang “Masuk Angin”

13 Juni 2024 - 10:37 WIB

Didepan Warga Ciamis Ono Surono Nyatakan Siap Maju di Pilkada Jabar!

13 Juni 2024 - 05:29 WIB

BSI Umumkan Imbal Hasil Sukuk ESG, 6,65%-6,8% Per Tahun

12 Juni 2024 - 22:26 WIB

Trending di Berita