Menu

Mode Gelap

Berita · 11 Agu 2022 01:21 WIB ·

Pengurus PHI Kota Bekasi Resmi Dilantik

 Pengurus PHI Kota Bekasi Resmi Dilantik Perbesar

TUGUBANDUNG-Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Barat, H. Ijang Faisal resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Bekasi Masa Bakti 2022-2027, Rabu malam (10/08/2022) di Balai Patriot, Pemkot Bekasi.

Plt Walikota Bekasi, Dr. Tri Ardhianto Cahyono bersama Ketua PW IPHI Jabar, H. Ijang Faisal, Kepala Kemenag Kota Bekasi, H. Sobirin, Ketua Komisi V DPRD Jabar, Dr. H. Abdul Harris Bobihoe dan Ketum IPHI Pusat menyerahkan bingkisan

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Plt Walikota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Cahyono, Ketua Komisi 5 DPRD Jabar, Dr. H. Abdul Harris Bobihoe, M.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi, H. Ahmad Sobirin, Ketua DPRD Kota Bekasi, H Saifuddaulah, Ketua Pengurus Pusat IPHI, Dr. Ir. H. Erman Suparno, M.BA, Para Ketua Ormas Islam, hadir Ketua PCNU kota bekasi, KH. Madinah, Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi, KH. Sukendar Ghozali dan yang lainnya.

Dalam sambutannya Ketua IPHI Jabar, H. Ijang Faisal menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IPHI Kota Bekasi masa bakti 2022-2027 yang baru dilantik dan diketuai oleh H. Henry S. Hamzah, sebagai ketua dan H. Idris Abdurrahman, LC sebagai sekretaris,

H. Ijang Faisal bersama Dr. H. Abdul Harris Bobihoe (Ketua Komisi V DPRD Jabar), Dr. H. Diah Fatma Sjoraida (Pengurus PW IPHI Jabar)

Dikatakan Ijang, IPHI harus menjadi organisasi yang bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya mewujudkan haji mabrur sepanjang hayat, IPHI mesti aktif melakukan upaya pembinaan pasca haji tentunya dengan berkordinasi dengan pihak pemerintah kota Bekasi, dalam hal ini Pemkot dan Kemenag tegasnya.

Sementara Plt walikota Bekasi, Dr. H. Tri Ardianto cahyono berharap IPHI kota bekasi aktif melaksanakan tugasnya berdasarkan tugas pokok dan fungsi, serta sebagai penyambung program pemerintah daerah terhadap masyarakat.

Suasana pelantikan IPHI Kota Bekasi

“Saya mengajak kepada semua anggota IPHI dapat terus bergandengan tangan, bergotong royong serta menjaga persatuan dan kesatuan, tentunya dalam membangun Kota Bekasi. IPHI dapat nenyelaraskan pembangunan pemerintah daerah dan menyusun program umum yang sistematis, terarah, terpadu dan berkesinambungan sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan programnya, ” ungkap Tri Ardhianto.

Pelantikan IPHI Kota Bekasi dirasa spesial karena dihadiri oleh Ketua umum PP IPHI, Dr Ir Erman Suparno, yang notabene mantan Menteri tenaga kerja era presiden SBY, Erman dalam sambutannya mengharapkan agar IPHI Kota Bekasi dapat terus memberikan dukungan dan saran untuk kemajuan kota Bekasi, ” saya sepakat dengan apa yang dikatakan Ketua Wilayah, bahwa IPHI adalah organisasi mitra pemerintah” ucap Erman.

Kepala Kemenag kota Bekasi, H. Ahmad Sobirin menyampaikan selamat kepada pengurus IPHI Kota bekasi yang baru dilantik.

“Mari kita bersama-sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Kemenag Kota Bekasi membangun Kota Bekasi. “Kami siap bersinergi dengan IPHI untuk kemajuan bersama dalam membina pasca haji” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 179 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita