Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Apr 2024 14:08 WIB ·

Pemancing Tenggelam Di Muara Sungai Cijeruk Garut

 Tim Gabungan siap melakukan pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Sungai Cijeruk, Garut. (Erwin/TUGU BANDUNG.ID).*** Perbesar

Tim Gabungan siap melakukan pencarian seorang pemancing yang tenggelam di Sungai Cijeruk, Garut. (Erwin/TUGU BANDUNG.ID).***

KABUPATEN GARUT, (TUGU BANDUNG.ID).- Seorang pemuda tenggelam saat mandi di Muara Cijeruk Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Minggu (28/4/2024) sekira pukul 09.00 Wib. Pemuda tersebut tenggelam diduga karena tidak bisa berenang usai memancing.

Menindaklanjuti adanya laporan dari warga, Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha melalui Kapolsek Cibalong AKP Aam Kunaefi mendatangi TKP kemudian melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kejadian memilukan yang telah terjadi.

“Kami melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti sebagai petunjuk bagi penyidik dalam mengungkap kejadian yang merenggut nyawa seseorang tersebut,” katanya.

Dalam keterangan yang dikumpulkan, Aam mengungkapkan, korban yang mengalami peristiwa tenggelam di Sungai tersebut yaitu Bagas Firmansyah (20) yang merupakan warga Kecamatan Cikajang, Garut.

Berdasarkan keterangan para saksi Dede (45) dan Agus (18) menyampaikan, bahwa korban Bagas sedang melakukan aktivitas memancing ikan. Kemudian, korban mandi di Sungai tersebut dikarenakan merasa kepanasan atau gerah.

Ia menjelaskan, pada saat sedang mandi, Bagas tiba-tiba tenggelam. “Kejadian tersebut diduga karena korban tidak bisa berenang, sehingga korban panik dan hanyut. Kemudian, sehubungan saksi melihat korban tidak muncul ke permukaan, lalu saksi mendatangi titik korban tenggelam,” ungkapnya.

Tim gabungan dari Polsek Cibalong, Sat Pol Airud Polres Garut, BKSDA Sancang, Kasi Trantib Kec. Cibalong, Puskesmas Cibalong serta rukun nelayan dan warga nelayan langsung melakukan pencarian.

“Setelah melakukan pencarian, kemudian korban dapat ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dan diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Korban tenggelam tersebut dibawa oleh pihak keluarga korban menuju rumah duka untuk di lakukan prosesi pemakaman. (ERW).***

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita