Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Jun 2023 07:11 WIB ·

Optimalkan Lawatan Silaturahim di Sumatera Utara, Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Sampaikan Sharing Dua Sesi di Universitas Mahkota Tricom

 PADA Jumat 16 Juni 2023, Dr Aqua Dwipayana menyampaikan dua sesi sharing dengan materi berbeda kepada kalangan mahasiswa dan dosen serta pegawai Universitas Mahkota Tricom Unggul Medan. Pada sesi pertama pagi hari, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menyampaikan materi bertajuk “Sukses Belajar dan Kerja” di hadapan para mahasiswa. Sedangkan pada siang harinya di sesi kedua menyampaikan paparan bertajuk Perbesar

PADA Jumat 16 Juni 2023, Dr Aqua Dwipayana menyampaikan dua sesi sharing dengan materi berbeda kepada kalangan mahasiswa dan dosen serta pegawai Universitas Mahkota Tricom Unggul Medan. Pada sesi pertama pagi hari, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menyampaikan materi bertajuk “Sukses Belajar dan Kerja” di hadapan para mahasiswa. Sedangkan pada siang harinya di sesi kedua menyampaikan paparan bertajuk "Motivasi Budaya Kerja untuk Meningkatkan Kerja”. *

KOTA MEDAN (TUGUBANDUNG.ID) – Mengoptimalkan kehadirannya di Kota Medan, Sumatera Utara, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali akan memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Kali ini, pada Jumat 16 Juni 2023, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran tersebut akan menyampaikan dua sesi sharing dengan materi berbeda kepada kalangan mahasiswa dan dosen serta pegawai Universitas Mahkota Tricom Unggul Medan. Pada sesi pertama pagi hari, pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut menyampaikan materi bertajuk “Sukses Belajar dan Kerja” di hadapan para mahasiswa.

Sedangkan pada siang harinya di sesi kedua, penulis buku super best seller trilogi The Power of Silaturahim itu akan menyampaikan paparan bertajuk “Motivasi Budaya Kerja untuk Meningkatkan Kerja”.

Dr Aqua Dwipayana menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan PT Mahkota Group Tbk termasuk Universitas Mahkota Tricom Unggul atas undangan Direktur Utama Usli Sasri. Mereka pertama kali ketemu awal 2023 di Medan. Kepala Indonesia Eximbank Cabang Medan Alexander Halim yang berjasa mempertemukan mereka.

Saat mereka ketemu di kantor Usli, salah satu yang dibicarakan adalah upaya meningkatkan kualitas para pegawai PT Mahkota Group Tbk baik yang bertugas di kantor pusat maupun yang di lapangan. Mereka sepakat bahwa semua karyawan perlu mendapatkan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

“Saya akan mengundang Bapak Aqua Dwipayana untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para pegawai PT Mahkota Group Tbk. Mereka perlu mendapat motivasi dan kemampuan komunikasinya ditingkatkan,” ujar Usli.

Di sela-sela jadwalnya yang sangat padat, baik untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi maupun silaturahim, Dr Aqua Dwipayana ke Medan memenuhi undangan Usli. Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana tiba di Ibu kota Sumatera Utara itu pada Rabu pagi 14 Juni 2023.

DR Aqua Dwipayana  di sesi kedua menyampaikan paparan bertajuk “Motivasi Budaya Kerja untuk Meningkatkan Kerja”. *

Universitas Mahkota Tricom Unggul

Universitas Mahkota Tricom Unggul bermula dari divisi pelatihan Pusat Pendidikan Komputer TRICOM (PPK TRICOM). Tahun 1993, PPK TRICOM membuka Paket Kuliah Komputer 1 Tahun khusus untuk tamatan SMA, dengan serangkaian software-software komputer yang diarahkan ke bidang kerjanya. Selanjutnya PPK TRICOM bernaung di bawah badan hukum tersendiri yakni Yayasan Pusat Pendidikan Komputer TRICOM.

Dengan adanya pilihan yang beragam, permintaan pendidikan komputer mengalami pertumbuhan pesat. Dalam periode pertumbuhannya, ada usulan kepada Yayasan PPK Tricom untuk mendirikan suatu Perguruan Tinggi Ilmu Ekonomi. Pada 5 September 1997 Dirjen Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan memberi izin untuk STIE TRICOM. dengan dua program studi yakni Manajemen Program S1 Studi dan Akuntansi Program D3.

Tahun 2012, Yayasan Pendidikan Mahkota Tricom mengambil alih penyelenggaraan STIE TRICOM dari Yayasan PPK TRICOM. Tahun 2020 keluar surat Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 279/M/2020 tanggal 18 Februari 2020 Tentang Izin Perubahan Nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi TRICOM menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahkota Tricom Unggul.

Selanjutnya Tahun 2021 keluar surat Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 349/E/O/2021 tanggal 26 Juli 2021 Tentang Izin Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahkota Tricom Unggul Menjadi Universitas Mahkota Tricom Unggul.

Dengan perubahan bentuk tersebut Universitas Mahkota Tricom Unggul mendapat penambahan prodi dari sebelumnya hanya dua menjadi enam prodi yakni Manajemen Program S1, Akuntansi Program D3, Agribisnis Program S1, Bisnis Digital Program S1, Sistem Informasi Program S1 dan Teknologi Informasi Program S1.

Visi:

Menjadi Universitas unggul di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang berjiwa kewirausahaan, memiliki budaya   SIGAP (Spiritual, Integritas, Gigih, Adaptif, dan Profesional) secara holistik serta berdaya saing di tingkat nasional dan global pada tahun 2047.

Misi:

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan memiliki manfaat.
  • Menghasilkan sumber daya manusia yang menjunjung tinggi etika, professional, mandiri serta mampu berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dunia yang pluralistic.
  • Meningkatkan kinerja universitas agar mampu menjadi pilihan masyarakat ilmiah yang kritis, kreatif dan inovatif.***
Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Ranperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

12 Juli 2024 - 20:30 WIB

Bey Machmudin: Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 20:24 WIB

Perkuat Pasar Jabar, Chery Tambah Jaringan Diler di Bandung

12 Juli 2024 - 20:12 WIB

Tour de France ke-111/2024: Girmay “New Sprint Boss”

12 Juli 2024 - 18:54 WIB

HARI KOPERASI Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat

12 Juli 2024 - 12:16 WIB

Tour de France ke-111/2024: Duel Klasik Dua Jawara TdF Jonas vs Pogacar

11 Juli 2024 - 21:54 WIB

Trending di Berita