Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Mar 2023 05:40 WIB ·

Minat Masyarakat Berakikah ke Lembaga Akikah Meningkat

 Minat Masyarakat Berakikah ke Lembaga Akikah Meningkat Perbesar

KABUPATEN BANDUNG – Minat masyarakat untuk melaksanakan akikah ke lembaga atau penyedia jasa akikah terus alami peningkatan. Hal ini pun jalan dengan banyaknya pengusaha yang membuka jasa akikah.

Menurut Presiden Direktur Rumah Aqiqah yang juga Pembina Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Aspaqin), Syahid Hasan hingga saat ini sudah ada sekitar 500 lembaga yang tergabung dalam Aspaqin. Jumlahnya tiap tahun terus meningkat.

“Sebagai Dewan Pembina Aspaqin, pertumbuhan lembaga akikah ini cukup pesat banget. Pertumbuhannya mencapai 52 persen dibanding tahun ini. Jumlah pengusaha lembaga akikah di Aspaqin mencapai 500 lembaga” ungkap Hasan dalam acara Launching Rebranding Rumah Aqiqah di Bandung, Rabu 15 Maret 2023 di Bandung.

Di Jabar, katanya jumlah lembaga akikah paling banyak di antara provinsi lain. Jumlahnya mencapai 30 persen dari provinsi lain. Pertumbuhan ini juga berdasarkan karena minat dan pengetahuan masyarakat untuk menjalankan akikah semakin tinggi.

Dikatakan, sejak tahun 2024 pihaknya sudah melayani sekitar 50.000 konsumen yang melakukan yang akikah Rumah Aqiqah.”Belum lagi kurban. Alhamdulillah tidak kalah banyak juga konsumen untuk kurban. Dalam satu tahun, ada sekitar 3.500-4.000 domba yang terjual saat kurban,” jelasnya.

Ia berharap dengan pertumbuhan ini, bisa memberikan warna dan semangat baru, tidak hanya untuk masyarakat tapi juga untuk teman-teman pengusaha akikah, juga untuk semua yang terlibat.

“Karena berbicara akikah sebenarnya kita yang mensupport dan melayani masyarakat untuk melaksanakan ibadahnya. Harapannya hakikatnya bisa lebih memberi kebahagiaan dan lebih membanggakan. Tidak hanya itu kita juga melakukan pola makan sehat,” tegasnya.

Apalagi, katanya di Rumah Aqiqah ini pihaknya bekerjasama dengan Indonesian chef Association untuk mengolah daging dan makan lainnya. Sehingga selain lebih enak, juga lebih sehat.

Dalam rebranding Rumah Aqiqah pihaknya memiliki program yakni Aqiqah berbagi.”Program tambahan kita ada yang namanya akikah berbagai tapi dalam bentuk kaleng. Jadi bagi konusm kita yang ingin membagikan akikahnya untuk ke pelosok atau saat terjadi bencana. Jadi akikah kaleng ini tinggal langsung didistribusikan,” tegasnya.

Diakuinya, dari konsumen yang berakikah di Rumah Aqiqah lebih banyak yang langsung dibagikan ke masyarakat yakni mencapai 90 persen. Sedangkan yang akikah kaleng baru sekitar 10 persen. Hal ini disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Ditambahkan, dalam rebranding kali ini, pihaknya ingin memastikan bahwa semua lapisan masyarakat bisa menggunakan jasanya. Selama ini ada imeh bahwa berakikah di Rumah Aqiqah hanya kalangan atas.

“Karena banyak artis yang berakikah di kita, jadi imejnya kita memang high segment. Dalam rebranding kali ini saya ingin mengajak masyarakat untuk berakikah, karena harga ditawarkan mulai Rp 1,1 juta. tapi untuk maksimalnya tergantung permintaan,” ujar Hasan.

Dalam acara rebranding tersebut dihadiri oleh Ustd. Ray Shareza dan pasangan selebritis, Anisa Rahma dan Anandito. (Ade Bayu Indra/Tugu Bandung) ***

 

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Evenepoel Bertekad “Comeback” Lebih Kuat, Setelah Kecelakaan Tabrakan dengan Mobil

7 Desember 2024 - 07:08 WIB

Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Umat, Lazis Darul Hikam Renovasi Kios dan Gerobak Pedagang UMKM di Dago

7 Desember 2024 - 05:54 WIB

Listrik di 9 Kecamatan di Sukabumi dan Cianjur yang Terdampak Bencana, Kembali Normal

6 Desember 2024 - 20:24 WIB

HUT SEI 17 tahun: Kolaborasi Hijaukan Bumi Membangun Negeri

6 Desember 2024 - 16:34 WIB

Kolaborasi Kimia Farma Apotek dan Good Doctor Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan Digital Indonesia

6 Desember 2024 - 16:19 WIB

ITB Bersama Yayasan Rehabilitasi Yakkum Kembangkan PCast untuk Kesejahteraan Disabilitas

6 Desember 2024 - 13:07 WIB

Trending di Berita