Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Jul 2023 22:26 WIB ·

Merayakan Kesuksesan di Usia ke-5, OrderOnline.id Komitmen Membangun Ekosistem Bisnis Online di Indonesia

 Rovan Alfarry, CEO&Founder OrderOnline Perbesar

Rovan Alfarry, CEO&Founder OrderOnline

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Dalam rangka merayakan kesuksesan di usia ke-5, PT Ordivo Teknologi Indonesia (OrderOnline.id) sebagai penyedia platform pembuatan dan pengelolaan toko online bagi pelaku bisnis dan UMKM.

Bertempat di Bandung, Kamis (13/7/2023), PT Ordivo Teknologi memperkenalkan dua unit bisnis baru yakni OStock dan OLogi. Kehadiran dua unit bisnis baru ini menandai komitmen yang berkelanjutan dari OrderOnline.id dalam membangun ekosistem bisnis online di Indonesia.

Ekosistem bisnis online yang terintegrasi akan menjadi solusi end-to-end sehingga mendukung pengelolaan dan pengembangan bisnis online yang lebih efektif dan efisien. OrderOnline.id memahami tantangan yang dihadapi oleh pemilik bisnis online dalam menjalankan toko online mereka, salah satunya adalah sulitnya menemukan supplier dengan kualitas dan kapasitas produksi yang konsisten. Sebagai respons, OrderOnline.id menghadirkan
OStock, platform yang menghubungkan supplier dan seller untuk menjadi solusi bersama dalam menjual produk secara konsisten, meminimalisir risiko kekurangan stok, serta mendapatkan harga modal produk yang kompetitif.

Rovan Alfarry, CEO & Founder OrderOnline.id mengatakan, “Memasuki tahun kelima, kami terus berkomitmen untuk memberi dampak positif serta mendukung industri bisnis online dan
UMKM di Indonesia, salah satunya melalui dua unit bisnis baru kami, yakni OStock dan OLogi. Kehadiran OStock akan menghubungkan seller bisnis online dengan manufacture atau supplier produk, sehingga meminimalisir risiko kekurangan stok produk bagi para seller,” kata Rovan.

Sebagai pelengkap dalam membangun ekosistem bisnis online, OrderOnline.id juga menghadirkan OLogi, layanan penyimpanan barang atau produk secara sementara (fulfillment), sehingga membantu pelaku bisnis mengelola penyimpanan produk mereka. OLogi dapat
mengoptimalkan operasional logistik, manajemen rantai pasok yang terstruktur, dan memastikan pengiriman tepat waktu. Layanan ini dirancang untuk memenuhi tuntutan bisnis online yang terus berkembang, terutama saat tingginya permintaan barang di waktu tertentu.

OLogi memberikan solusi penyimpanan barang bagi bisnis online dan UMKM, sehingga kita juga membantu dari segi fulfillment nya agar operasional logistik dan ketersediaan stok yang lebih terjadwal. OLogi sudah ada satu titik di Jakarta, dan rencana akan dibuka pada titik-titik strategis
yang dapat memangkas waktu pengiriman.

“Kami yakin dengan penambahan dua unit bisnis ini akan memperkuat posisi kami sebagai platform Software as a Services (SaaS) yang dapat diandalkan oleh bisnis online dan UMKM,” tambah Rovan.

Selain OStock dan OLogi, OrderOnline juga memiliki sister company lain yang sudah berjalan, seperti OCademy (platform e-course untuk bisnis online) dan OExpress (layanan ekspedisi dan
agregator logistik untuk pengiriman barang) yang sekaligus menjadi bagian dari Ordivo Digital Ecosystem.

Tidak berhenti di situ, memperingati usia yang kelima OrderOnline.id juga menggelar acara guna menjangkau dan mengedukasi para pelaku bisnis online dan UMKM, yaitu melalui acara tahunan
yang bertajuk The ExtraOrdinary (Excellent Celebration of OrderOnline.id’s Anniversary). Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan baik dengan para seller dan mitra (partner) di
OrderOnline.id. Harapannya, acara ini menjadi wadah bagi para seller atau pelaku bisnis agar saling terhubung dan saling berbagi wawasan dalam mengembangkan bisnis online di Indonesia.

Sejak tahun 2021, OrderOnline.id sudah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) yang menyediakan sistem aplikasi
berbasis website yang dirancang untuk kebutuhan pemilik toko online. Hingga Mei 2023, OrderOnline.id juga telah memiliki lebih dari 28 ribu pengguna dan lebih dari 1,5 juta transaksi di
seluruh Indonesia dengan nilai transaksi pengguna (GTV) sepanjang tahun 2023 mencapai Rp 330 miliar. (Pun) ***

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Studio Prewed Solusi Praktis di Tengah Meningkatnya Angka Pernikahan dalam 5 Tahun Terakhir

6 Oktober 2024 - 07:53 WIB

Petronas Le Tour de Langkawi 2024: Poole Selangkah Lagi Juara Umum

6 Oktober 2024 - 06:07 WIB

Dukung Konektivitas Pedesaan dan Ketahanan Iklim, Digital Access Programme Gandeng Common Room Gelar Rural ICT Camp 2024 di Sukabumi

5 Oktober 2024 - 22:29 WIB

Petronas Le Tour de Langkawi 2024: Tarozzi Menang Sprint Etape VI

5 Oktober 2024 - 06:05 WIB

Jelang 1 Tahun Gaza Berduka, Rumah Zakat Adakan Long March dan Diskusi Kemerdekaan Palestina

4 Oktober 2024 - 23:11 WIB

Darul Hikam Miliki Kurikulum Anti Bullying di Sekolah

4 Oktober 2024 - 22:44 WIB

Trending di Berita