Menu

Mode Gelap

Berita · 4 Agu 2022 06:56 WIB ·

Mengenal The Ming Cu, Bos Spider Lover Petshop yang Akrab Sama Tarantula

 Lebih dari 3.000 jenis tarantula dipelihara Ming Cu di Spider Lover Petshop di Jalan Belakang Otista 292 Nomor 112, Kota Bandung. (Foto: Diskominfo Kota Bandung).* Perbesar

Lebih dari 3.000 jenis tarantula dipelihara Ming Cu di Spider Lover Petshop di Jalan Belakang Otista 292 Nomor 112, Kota Bandung. (Foto: Diskominfo Kota Bandung).*

KEGEMARANNYA bermain di hutan ditambah ketertarikan terhadap tarantula membawa peruntungan bagi The Ming Cu (34). Ming Cu kini membuka usaha Spider Lover Petshop dan meraup untung puluhan juta dari usaha tersebut.

Humas Kota Bandung berkesempatan berkunjung ke Spider Lover Petshop di Jalan Belakang Otista 292 Nomor 112, Kota Bandung. Di sini, lebih dari 3.000 jenis tarantula dipelihara Ming Cu.

Bisnis jual beli dan ternak tarantula ini sudah dilakoni Ming Cu sejak 2010. Awalnya, ia mengaku terkesima dengan bentuk hewan berkaki delapan tersebut.

“Awalnya karena ngelihat laba-laba dan saya suka (dengan laba-laba tadi). Akhirnya saya memelihara laba-laba tersebut,” ucap Ming Cu.

Dari situlah, Ming Cu memelihara dan berbisnis tarantula. Ia kemudian membeli tarantula kecil yang diimpor dari Filipina. Awalnya, ia membeli 20 ekor tarantula dengan jenis Caribena versicolor dengan modal kurang dari Rp5 juta.

Tarantula itu lalu diberi makan dan dibesarkan. Hingga kini, lebih dari 3.000 ekor tarantula ada di rumahnya.

Setelah menjadi bisnis, Ming Cu mengirim tarantulanya ke berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan, ia juga pernah mengirim tarantula ke luar negeri.

Harga tarantula yang dijual Ming Cu bervariatif. Seekor tarantula bisa dibanderol Rp50 ribu hingga jutaan rupiah. Adapun beberapa jenis tarantula yang dijual di sini antara lain: Chromatopelma cyaneopubescens, Poecilotheria spp, Nhandu tripepii, Typhochlaena seladonia dan Caribena versicolor.

“Macam-macam. Antara Rp50 ribu sampai jutaan dan tergantung jenisnya. Pernah menjual paling mahal jenis seladonia ukuran anakan seharga Rp7,5 juta dari Amerika,” ungkap Ming Cu.

Dari bisnis jual beli tarantula tersebut, Ming Cu meraup omzet mulai dari Rp10-20 juta rupiah. Ia juga kini memiliki 3 orang karyawan yang bertugas tiap harinya.

Penjualan tarantula yang dijalankan Ming Cu dilakukan secara daring maupun luring. Ia membuat situs web spiderloverpetshop.com. Melalui situs web tersebut, ia menjual beragam jenis tarantula dan juga alat-alat pemeliharaannya.

Anda juga bisa mengecek kegiatan serta koleksi tarantula koleksi Ming Cu di Instagram @spider_lover_petshop. ***

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keren, Ada Tempat Nugas dan Nongkrong Ideal untuk Mahasiswa di Bandung Timur

21 Februari 2024 - 10:45 WIB

PT. INTI Catatkan Penghematan Fixed Cost Lebih dari 30 Persen

21 Februari 2024 - 09:18 WIB

Vuelta Andalucia Ke-70/2024: Petugas Sibuk Atasi Aksi Protes Petani, Lomba Hanya Bisa Satu Etape

21 Februari 2024 - 05:47 WIB

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

20 Februari 2024 - 22:17 WIB

Pemkot Bandung Pastikan Beras SPHP Sudah Masuk Toko Ritel

20 Februari 2024 - 19:47 WIB

Dua Polisi Aktif di Dua Polres Berbeda Terlibat Pencurian dengan Kekerasan

20 Februari 2024 - 17:53 WIB

Trending di Berita