Menu

Mode Gelap

Berita · 14 Jul 2022 00:16 WIB ·

Lewat Saham Infak, Siswa SMP Darul Hikam Berkurban

 Pelaksanaan penyembelihan dan distribusi hewan kurban di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022. (Foto: Ade Bayu Indra/Tugu Bandung).* Perbesar

Pelaksanaan penyembelihan dan distribusi hewan kurban di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022. (Foto: Ade Bayu Indra/Tugu Bandung).*

MENGAJAK anak-anak untuk lebih peka dan peduli pada sesama khususnya pada perayaan Iduladha bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan berinfak.

Itulah yang dilakukan siswa SMP Darul Hikam, mereka membuat infak untuk membeli hewan kurban yang diberi nama Saham Infak.

Saham infak tersebut diinisiasi oleh siswa yang tergabung dalam Dinamika Remaja Islam (DRI). Setiap hari mereka berkeliling ke kelas membawa kencleng.

Ketua DRI Kayla mengatakan pelaksanaan kegiatan infak tersebut berlangsung selama satu bulan dan berhasil mengumpulkan uang sebesar 25 juta rupiah.

Alhamdulillah kegiatan saham infak berhasil mengumpulkan uang sebesar 25 juta rupiah, uangnya kita serahkan pada sekolah untuk dibelikan hewan kurban,” katanya saat ditemui pada pelaksanaan penyembelihan dan distribusi hewan kurban di SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa, 12 Juli 2022.

Menginfakan sebagian uang jajan untuk membeli hewan kurban merupakan suatu bentuk pengorbanan. Terlebih proses penyembelihan hingga pendistribusian melibatkan siswa.

“Dengan dilibatkan mulai dari infak membeli hewan kurban hingga pendistribusiannya, kami diajarkan untuk lebih peka dan lebih peduli pada lingkungan khususnya pada yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Ketua pelaksana penyembelihan hewan kurban Aditia, sebanyak 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing disembelih untuk dikurbankan pada Iduladha tahun ini.

“Proses penyembelihan hingga pendistribusian melibatkan siswa sebagai upaya edukasi proses pendidikan kurban dimana menyembelih hewan tidak dilakukan sembarangan,” pungkas Aditia. ***

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, BPBD Langsung Lakukan Asesmen

21 Februari 2024 - 19:53 WIB

Revitalisasi Bahasa Daerah, Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Menggunakan Bahasa Ibu.

21 Februari 2024 - 19:19 WIB

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 18:00 WIB

Cek cok dengan Istri, Pelaku Bacok Adik Ipar Karena Tidak Mau Membantu Meredam Pertengkaran Rumah Tangga

21 Februari 2024 - 16:19 WIB

Kembali, Belum Sepekan Ribuan Botol Miras Ditemukan Di Sebuah Kios Di Kawasan Guntur Garut

21 Februari 2024 - 15:59 WIB

Harga Beras Di Sejumlah Pasar Tradisional Mahal Di Beberapa Swalayan Stok Tidak Ada

21 Februari 2024 - 15:16 WIB

Trending di Berita