Menu

Mode Gelap

Berita · 28 Jul 2022 09:22 WIB ·

Kunjungi Kota Depok, Atalia Hadiri Peletakan Batu Pertama MCK Bersama

 Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mengunjungi Kota Depok, Selasa (26/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil saat mengunjungi Kota Depok, Selasa (26/7/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

KOTA DEPOK (TUGUBANDUNG.ID) – Pendiri Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil mengunjungi Kota Depok, Selasa (26/7/2022). Dalam kunjungan itu, ia menghadiri peletakan batu pertama SAJABER (Sarana Jamban Bersama) yang merupakan hasil kolaborasi Jabar Bergerak Kota Depok dan Rumah Sakit Hermina.

“Jadi, bayangkan seandainya kalau masih banyak lagi mereka yang tergerak hatinya untuk membangun sesuatu sebagai upaya preventif. Jadi kami hadir ini sebagai kolaborator supaya betul-betul tepat sasaran. Kami menjual minyak goreng murah dan groundbreaking membangun MCK yang bekerja sama dengan RS Hermina,” ucap Atalia.

Menurut Atalia, Jabar Bergerak merupakan organisasi kerelawanan yang memiliki peranan sebagai jembatan dari pihak yang mampu untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

“Jabar Bergerak hadir sebagai organisasi kerelawanan. Jadi kami berkolaboraksi (Kolaborasi dan Aksi) juga bermitra dengan banyak pihak. Tugas kami adalah menghubungkan antara mereka yang mau membantu dan mereka yang mebutuhkan bantuan,” ucap Atalia.

“Jadi, Alhamdulillah, ada istri Pak Sekda Kota Depok (Ketua Jabar Bergerak Depok) di sini. Mereka akan mengatur supaya dapat menindaklanjuti masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Setelah melakukan peletakan batu pertama SAJABER, Atalia menengok pasien anak-anak yang terkena penyakit jantung di RS Hermina. Di sana, ia memotivasi anak-anak tersebut.

“Saya menengok beberapa yang sakit khususnya anak-anak yang baru saja dibedah jantung,” ucapnya.

Selanjutnya, Atalia menghadiri acara Jabar Bergerak Depok bersama anggota Kwarcab Pramuka Depok. Ia pun mengajak agar kegiatan yang telah berjalan bisa terus dilakukan dan tepat pada orang yang membutuhkan.

“Hari ini saya mengapresiasi kegiatan Jabar Bergerak Depok jadi motornya, dan banyak kegiatan dilakukan yang dibutuhkan masyarakat. Contohnya, Migora (Minyak Goreng Rakyat), jadi ada keringanan dari harga minyak goreng, oleh karena itu dilakukan dan menjadi program rutin,” ucapnya.

Mengakhiri kunjungan di Kota Depok, Atalia meresmikan Sekretariat Jabar Bergerak Kota Depok yang berada di Jalan Perumahan Griya Jati Asri, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Hal itu bersamaan juga dengan pembagian sembako kepada warga sekitar. ***

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Balap Liar, Empat Ramaja dan Motornya Diangkut Polisi 

19 April 2024 - 13:38 WIB

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

18 April 2024 - 20:22 WIB

Aliansi Eks Karyawan Pikiran Rakyat Menggugat, Ini Tuntutannya!

18 April 2024 - 20:09 WIB

Guru Bahasa Daerah SMP se-Jabar Ikuti Program Peningkatan Kompetensi Revitalisasi Bahasa Daerah

18 April 2024 - 18:46 WIB

Piala AFC Asia U23 Qatar 2024: Vietnam Kandaskan Kuwait 3-1, Uzbekistan Tundukan Malaysia 2-0

18 April 2024 - 18:29 WIB

Jabar Akselerasi Perluasan Areal Tanam Sawah Tadah Hujan melalui Pompanisasi

18 April 2024 - 17:11 WIB

Trending di Berita