Menu

Mode Gelap

Feature · 22 Mar 2022 13:22 WIB ·

Ijang Faisal Lantik Ketua PD IPHI Kabupaten Bandung Periode 2022-2027

 Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal memberi sambutan pada acara pelantikan  Ketua PD IPHI Kab. Bandung periode 2022-2027, Selasa (22/3) di Aula Rumah Makan Panyaungan, Jalan Raya Soreang Kamasan Banjaran No.89, Kab. Bandung. (Foto: Dok. IPHI Kab. Bandung).* Perbesar

Ketua PW IPHI Jawa Barat, H. Ijang Faisal memberi sambutan pada acara pelantikan Ketua PD IPHI Kab. Bandung periode 2022-2027, Selasa (22/3) di Aula Rumah Makan Panyaungan, Jalan Raya Soreang Kamasan Banjaran No.89, Kab. Bandung. (Foto: Dok. IPHI Kab. Bandung).*

TUGUBANDUNG.ID – Ketua PW Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Barat, H. Ijang Faisal secara resmi melantik dan mengukuhkan H. Sugianto, S.Ag., M.Si. yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung menjadi Ketua PD IPHI Kabupaten Bandung periode 2022-2027 pada Selasa (22/3/2022) di Aula Rumah Makan Panyaungan, Jalan Raya Soreang Kamasan Banjaran No.89, Kab. Bandung.

Acara pelantikan yang bertepatan dengan Milad Organisasi IPHI ke-32 tersebut dihadiri Wakil Bupati Bandung H. Syahrul Gunawan, Kepala Kemenag Kab. Bandung H. Abdurrohim, Ketua MUI Kab. Bandung KH. Yayan Hasuna Hudaya, Pimpinan Cabang BJB Soreang, Bambang dan Ketua PD IPHI Kab. Bandung periode sebelumnya Drs. H. Khaerul Baridin.

Dalam sambutannya, Ijang Faisal meminta agar kepengurusan PD IPHI Kab. Bandung yang baru dilantik segera berkolaborasi aktif dengan pemerintah daerah, baik dengan Pemkab Bandung maupun dengan Kemenag Kab. Bandung mengingat salah satu tupoksi IPHI adalah pembinaan pascahaji dan membantu persiapan pelaksanaan haji pasca Covid-19 yang mudah-mudahan tahun ini segera bisa dilaksanakan.

Peserta dan tamu undangan acara pelantikan Ketua PD IPHI Kab. Bandung periode 2022-2027 berfoto bersama pada Selasa (22/3) di Aula Rumah Makan Panyaungan, Kab. Bandung. (Foto: Dok. IPHI Kab. Bandung).*

Ijang juga meminta Ketua PD IPHI terpilih segera dapat memperjuangkan terbitnya perda atau perbup terkait haji di Kabupaten Bandung.

“Ketua PD IPHI Kabupaten Bandung sekarang kan ketua DPRD, jadi sangat wajar kalau kita meminta agar perda atau pun perbup haji di Kabupaten Bandung bisa segera terbit,” ujarnya.

Pada acara pelantikan, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan menyampaikan selamat atas dilantiknya PD IPHI Kabupaten Bandung dan Pemkab Bandung siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan IPHI di bawah kepemimpinan Sugianto.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung menyampaikan siap bersinergi dengan IPHI, dengan adanya IPHI, Kemenag merasa terbantu karena IPHI mempunyai tugas pembinaan pascahaji, dan tentunya Kemenag akan sinergi dengan IPHI.

Dalam sambutannya, Sugianto menyampaikan terima kasih atas kepercayaan peserta musda yang telah memilihnya sebagai Ketua PD IPHI Kabupaten Bandung. Ia berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita punya PR yang baik untuk segera membuat perda ataupun perbup terkait haji, dan regulasi tersebut akan kita persembahkan bagi semua alumni haji dan calon alumni haji Kabupaten Bandung,” papar Sugih, sapaan akrab Sugianto.

Terkait program IPHI Kab. Bandung, selain pembuatan perda haji, Sugih juga mendorong UKM yang menjadi mitra IPHI untuk mendapatkan kredit mesra dari BJB sehingga semua kekuatan dapat dicurahkan untuk IPHI Kab. Bandung.***

Artikel ini telah dibaca 307 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Herman Suryatman, Kebermanfaatan Keterbukaan Informasi untuk Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat

11 Juli 2024 - 10:13 WIB

Pebulutangkis Spidernoy Ingin Membangun Masjid

23 Juni 2024 - 12:49 WIB

Prof Dr Suwatno, Sosok Guru Besar yang Tiga Dekade Berkhidmat Menjadi Pengurus RT

18 Juni 2024 - 08:28 WIB

“Seren Taun”, Bentuk Syukur dan Simbol Harmoni Warga Cigugur Kuningan

15 Juni 2024 - 09:55 WIB

Kaum Muda dalam Diakonia Gereja

7 Juni 2024 - 19:46 WIB

Diakonia Pendidikan, Jembatan Harapan yang Menghubungkan Kepedulian dengan Tindakan Nyata

7 Juni 2024 - 18:58 WIB

Trending di Feature