Menu

Mode Gelap

Berita · 14 Agu 2022 20:36 WIB ·

Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Paskibraka Jabar 2022

 Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).* Perbesar

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022 di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Jabar Tahun 2022.

Upacara pengukuhan kepada 54 anggota Paskibraka terpilih dari berbagai daerah di Jabar ini digelar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (14/8/2022).

“Peristiwa bersejarah sudah dilaksanakan yaitu pengukuhan putra-putri terbaik Indonesia di Jabar,” ucap Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Ke-54 anggota Paskibraka Jabar tersebut akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Jabar di Lapang Gasibu pada 17 Agustus 2022.

Kang Emil menuturkan, tugas Paskibraka Jabar akan terbagi dua. Sebagian bertugas pada upacara pengibaran bendera, dan sebagian lagi saat upacara penurunan bendera sore harinya.

“Upacara akan dilaksanakan Rabu, 17 Agustus, nanti sesuai tradisinya terbagi dua ada pasukan pagi dan sore, keduanya sama saja,” tuturnya.

Kang Emil mengatakan, pengukuhan 54 anggota Paskibraka Jabar itu merupakan tahapan naik kelasnya kepribadian seseorang. Mereka akan lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Apa yang mereka alami selama persiapan pengibaran ini mahal harganya, karena mereka akan naik kelas kepribadiannya, dia akan lebih menemukan jati dirinya, lebih mencintai bangsa dan negaranya,” ujar Kang Emil.

Hal itu dialami sendiri oleh Kang Emil yang merupakan anggota Paskibraka dari Kota Bandung. Ia menceritakan, semua bekal-bekal kedisiplinan selama menjadi anggota Paskibraka hasilnya akan terasa saat menjadi seorang pemimpin.

“Dipanennya tidak sekarang, tapi nanti saat mereka lepas dari pengasuhan orang tuanya, mereka turun ke masyarakat, di situ tempaan minggu-minggu ini terasa, karena saya juga Paskibraka, mengalami,” ucap Kang Emil. ***

Artikel ini telah dibaca 189 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mobil Tak Bisa Lewat Akibat Jalan Longsor Di Desa Depok Garut, Aktivitas Warga Terganggu

4 Maret 2024 - 19:04 WIB

Lima Tahun Berturut-Turut, Telkomsel Raih Best Mobile Network dari Ookla® Speedtest Award™

4 Maret 2024 - 18:03 WIB

Tingkatkan Minat Olahraga, Prawira Harum Bandung Ajak Ratusan Pelajar Nonton Langsung

4 Maret 2024 - 17:57 WIB

Presiden Groundbreaking Telkom Smart Office di IKN, Menteri BUMN: Akan Jadi Hub Telekomunikasi Nusantara

4 Maret 2024 - 17:48 WIB

Kawanan Pelajar SMP di Tasikmalaya Maling Motor dan Kotak Amal Masjid

4 Maret 2024 - 16:51 WIB

Dari Pulau Sumatera, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana Singgah di Kota Sampit Sampaikan Sharing Komunikasi dan Ditpolairud Polda Kalteng

4 Maret 2024 - 15:45 WIB

Trending di Berita