Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Agu 2022 20:01 WIB ·

DRH Energi Baru FKPPI Jawa Barat

 Dekan Fikom UNPAD, Dadang Rahmat Hidayat (DRH) terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Jawa Barat pada Musyawarah Daerah (Musda ) ke X, di Hotel Holidyy Inn Bandung, Minggu, 7 Agustus 2022. (Foto: Dok. Humas Unpad).* Perbesar

Dekan Fikom UNPAD, Dadang Rahmat Hidayat (DRH) terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Jawa Barat pada Musyawarah Daerah (Musda ) ke X, di Hotel Holidyy Inn Bandung, Minggu, 7 Agustus 2022. (Foto: Dok. Humas Unpad).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Unpad), Dr. Dadang Rahmat Hidayat, yang biasa disapa DRH terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Jawa Barat pada Musyawarah Daerah (Musda) ke X di Hotel Holiday Inn Bandung pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Terpilihnya DRH sebagai Ketua FKPPI Jawa Barat menggantikan Yana Mulyana yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Bandung sudah diprediksi dari awal mengingat Yana Mulyana sudah menyatakan tidak akan maju kembali sebagai ketua karena yang bersangkutan akan fokus menyelesaikan amanahnya sebagai Wali Kota Bandung.

DRH sedang menyampaikan pidato visi dan misinya sebagai Ketua FKPPI Jabar Periode 2022-2027.*

Setelah terpilih sebagai Ketua FKPPI Jawa Barat, Dadang Rahmat Hidayat menyatakan siap melakukan harmonisasi keorganisasian menuju kemajuan bersama melalui penguatan tata laksana organisasi. ”Kalau berbicara kader FKPPI, kita tidak hanya fokus membangun untuk kemajuan organisasi sendiri, tapi juga harus siap untuk kemajuan jawa barat dan kemajuan bangsa dan negara,” ujar DRH.

Ia menambahkan, dalam memperkuat kemitraan kerjasama secara pentahelix dengan media, pemerintah, dunia bisnis termasuk juga dengan komunitas atau ormas lainnya. “Namun yang paling penting juga dengan induk kita, yaitu orang tua TNI-Polri,” kata Dadang yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KPID Jabar dan KPI Pusat.

Energi Baru

Terpilihnya DRH menjadi Ketua FKPPI Jawa Barat mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua Badan Komunikasi Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat, H. Ijang Faisal. “Saya menilai terpilihnya Pak Dadang yang berlatar belakang akademisi sebagai Ketua FKPPI Jabar yang baru akan membawa energy terbarukan buat organisasi FKPPI mengingat selama ini FKPPI dipimpin oleh politisi terus, nah dengan hasil musda FKPPI Jabar sekarang memilih beliau menjadi Ketua FKPPI maka ritme organisasi tidak melulu politik saja, tetapi akan berorientasi pada membangun karakter kader bangsa,” tutur Ijang.

Sementara itu, DRH meminta seluruh anggota FKPPI tidak boleh tertinggal dalam sektor Bela Negara. “Kalau bisa bersama-sama dengan berbagai institusi dan lembaga yang sejalan dengan semangat Bela Negara demi keutuhan NKRI,” tukas Dadang, yang saat ini juga menjabat Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat.

Dadang Rahmat Hidayat juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh pengurus dari tingkat PD, PC hingga Rayon untuk bersama-sama menguatkan kepedulian dan semangat solidaritas organisasi.

“Mari kita sama-sama menguatkan kewaspadaan, kepedulian dan semangat solidaritas kelembagaan. Karena soliditas sangat penting ditengah-tengah situasi maupun tantangan sosial dan kebangsaan kita saat ini dan kedepannya,” pungkas Dadang. ***

Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Creamy Activity 2024 SMA Unggulan Darul Hikam Tampilkan Bakat dan Kreativitas Siswa

22 Juni 2024 - 19:54 WIB

Bank Indonesia Ajak Masyarakat Jawa Barat Ramaikan KKJ-PKJB 2024

22 Juni 2024 - 19:47 WIB

Amankan Percakapan di WhatsApp, Ini Caranya!

22 Juni 2024 - 05:59 WIB

Gratis, Bursa Kerja Kota Bandung Sediakan 5.435 Loker untuk Lulusan SD Hingga S2!

22 Juni 2024 - 05:53 WIB

Kesadaran Masyarakat Kunci Kota Bandung Bebas Tuberkulosis

22 Juni 2024 - 05:45 WIB

Ada Wifi Gratis Braga, Ini Cara Aksesnya!

22 Juni 2024 - 05:37 WIB

Trending di Berita