Menu

Mode Gelap

Didaktika · 19 Mar 2022 07:48 WIB ·

Dr Aqua Sampaikan Sharing Komunikasi untuk Wartawan Penerima Fellowship Pendidikan

 Dr Aqua Sampaikan Sharing Komunikasi untuk Wartawan Penerima Fellowship Pendidikan Perbesar

TUGUBANDUNG.ID – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana akan menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi secara daring di hadapan sekitar 15 wartawan peserta Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Angkatan ke-4 yang diselenggarakan oleh Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP), Sabtu 19 Maret 2022 pagi ini.

Fellowship untuk para wartawan yang bergiat dalam peliputan bidang pendidikan ini didukung oleh PT Paragon Technology and Innovation.

Bagi Dr Aqua yang merupakan doktor komunikasi dari Fikom Universitas Padjadjaran ini, sharing komunikasi dan motivasi ini menambah panjang aktivitas produktifnya belakangan ini. Tercatat, dalam pekan ini selama enam hari, pria ramah dan santun itu harus hadir dalam setidaknya 17 sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi. Dua sesi di antaranya daring dan 15 sesi luring di tiga provinsi.

Dalam pandangan Dr Aqua, silaturahim menjadi faktor penting dalam menjalankan praktik jurnalisme yang bermutu dan mengedepankan humanisme. “Silaturahim adalah sarana memperkuat jejaring dan menjadi aset yang sangat berharga bagi wartawan profesional,” ucap Dr Aqua Dwipayana.

Beberapa jadwal kegiatan yang harus dijalani penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim ini antara lain tiga sesi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sumatera Utara pada Senin (14/3/2022), tiga sesi di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa (15/3/2022), sembilan sesi di jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Kodam XIV/Hasanuddin pada Rabu-Jumat (16-18/3/2022).

Kemudian, satu sesi daring sama 15 wartawan terpilih menjadi peserta Fellowship Jurnalisme Pendidikan (FJP) Angkatan ke-4 yang diselenggarakan oleh Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) bekerja sama dengan PT Paragon Technology and Innovation. Dan, satu sesi daring sama 100 mahasiswa baru S3 Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, Direktur Pelaksana GWPP, Nurcholis MA Basyari dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini akan berlangsung hingga Mei 2022 ini dan mencakup aspek pelatihan, praktik, dan pendampingan.
Menurut Nurcholis, ke-15 peserta itu terpilih dari sekira 80 peminat program FJP GWPP yang telah terlaksana tiga angkatan itu.

Secara khusus, dia mengapresiasi PT Paragon Technology and Innovation yang konsisten dan kontinyu mendukung penyelenggaraan FJP GWPP sejak angkatan pertama. Raksasa kosmetik produsen Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf ini memang dikenal sebagai korporasi yang sangat peduli terhadap pendidikan.***

 

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Herman Suryatman, Kebermanfaatan Keterbukaan Informasi untuk Kesejahteraan Rakyat Jawa Barat

11 Juli 2024 - 10:13 WIB

Pebulutangkis Spidernoy Ingin Membangun Masjid

23 Juni 2024 - 12:49 WIB

Creamy Activity 2024 SMA Unggulan Darul Hikam Tampilkan Bakat dan Kreativitas Siswa

22 Juni 2024 - 19:54 WIB

Ajarkan Pendidikan Kurban, Darul Hikam Internasional Lembang Ajak Siswa Buat Karya Tulis

20 Juni 2024 - 22:28 WIB

International Communication Association Gandeng Fikom Unpad, Gelar 74th ICA Annual Conference Jakarta- Bandung Hub

20 Juni 2024 - 21:47 WIB

Siswa SMP Darul Hikam Pahami Esensi Idul Adha dengan Cara Ini!

18 Juni 2024 - 20:55 WIB

Trending di Berita