Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Apr 2022 10:26 WIB ·

Covid-19 Terkendali, Warga Muslim Kota Bandung Dipersilahkan Salat Idulfitri

 Yana Mulyana menegaskan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan para ulama dan umaro di Aula Pendopo Kota Bandung pada Kamis (28/4/2022). (Foto: Diskominfo Kota Bandung).* Perbesar

Yana Mulyana menegaskan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan para ulama dan umaro di Aula Pendopo Kota Bandung pada Kamis (28/4/2022). (Foto: Diskominfo Kota Bandung).*

TUGUBANDUNG.ID – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memastikan umat muslim bisa melaksanakan salat Idulfitri pada 1 Syawal mendatang.

Yana Mulyana menegaskan hal tersebut saat bersilaturahmi dengan para ulama dan umaro di Aula Pendopo Kota Bandung pada Kamis (28/4/2022).

Ia mengatakan, salat Idulfitri bisa dilakukan dengan kapasitas 100 persen untuk tempat terbuka dan 75 persen untuk pelaksanaan di Masjid.

“Karena situasi Covid-19 sangat terkendali, semua bisa melaksanakan salat Idufitri 100 persen di tempat terbuka dan 75 persen di masjid,” ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyiapkan Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait teknis pelaksanaan salat Id.

Yana pun mengatakan, situasi pandemi di Kota Bandung sudah semakin baik. Saat ini, Kota Bandung berada pada PPKM Level 2.

Namun Yana tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan segera mendapatkan vaksin.

“Mudah-mudahan kita bisa kembali beraktivitas mendekati normal dengan protokol kesehatan. Mudah-mudahan kita bisa beribadah dengan lebih tenang,” ujar Yana.

Perlu diketahui, capaian vaksinasi di Kota Bandung telah mencapai 113 persen untuk dosis pertama, 103 persen untuk dosis kedua, dan lebih dari 30 persen untuk dosis ketiga.

Hadir sejumlah ulama

Pada silahturahmi tersebut hadir sejumlah ulama Kota Bandung, di antaranya Ketua Majelis Ulama Kota (MUI) Bandung, KH. Miftah Faridl, para Ketua MUI Kecamatan, para pengurus Ormas Islam, pengurus pesantren dan para pengurus DKM se-Kota Bandung.

Hadir juga Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan dan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, Forkopimda, para Asisten Daerah, para Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandung, dan para Camat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Kota Bandung, K.H. Miftah Faridl mengatakan, dengan membaiknya kondisi pandemi, maka kegiatan akan kembali normal termasuk kegiatan di Masjid.

Menurutnya, masjid harus hadir bersama masyarakat, mengawal, mencerdaskan, dan membimbing masyarakat.

“Setelah beridulfitri kita makmurkan kembali masjid. Mengikuti apa pemerintah sampaikan. Mudah-mudahan kita bisa melaksanakan Idulfitri dengan nyaman,” tutur Miftah.

Insyaallah para ulama akan bersama bapak (Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) dalam membangun Bandung,” tambah Miftah.***

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, BPBD Langsung Lakukan Asesmen

21 Februari 2024 - 19:53 WIB

Revitalisasi Bahasa Daerah, Tingkatkan Antusiasme Masyarakat Menggunakan Bahasa Ibu.

21 Februari 2024 - 19:19 WIB

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 18:00 WIB

Cek cok dengan Istri, Pelaku Bacok Adik Ipar Karena Tidak Mau Membantu Meredam Pertengkaran Rumah Tangga

21 Februari 2024 - 16:19 WIB

Kembali, Belum Sepekan Ribuan Botol Miras Ditemukan Di Sebuah Kios Di Kawasan Guntur Garut

21 Februari 2024 - 15:59 WIB

Harga Beras Di Sejumlah Pasar Tradisional Mahal Di Beberapa Swalayan Stok Tidak Ada

21 Februari 2024 - 15:16 WIB

Trending di Berita