Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Nov 2023 20:08 WIB ·

Bey Machmudin Ajak BPK Jabar Perkuat Kolaborasi Pengelolaan Keuangan Publik

 Foto Adpim Jabar Perbesar

Foto Adpim Jabar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jabar di kantor BPK Jabar, Kota Bandung, Jumat (10/11/2023).

Sudarminto Eko Putra resmi menjabat sebagai Kepala BPK Jabar yang baru menggantikan Paula Henry Simatupang.

Bey mengungkapkan, Pemdaprov Jabar berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, yang didukung dengan tata kelola keuangan yang baik, transparan, bertanggung jawab serta memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan.

“Oleh karena itu peran BPK dalam mengawasi dan menilai pengelolaan keuangan publik sangat krusial, terutama untuk mewujudkan keuangan publik yang transparan dan akuntabel,” tutur Bey.

Ia menyampaikan pula bahwa tantangan pengelolaan keuangan publik yang dihadapi oleh Pemdaprov Jabar tak bisa dikesampingkan. Namun ia yakin, melalui kerja sama yang solid antara BPK dan Pemdaprov Jabar, tantangan tersebut dapat diatasi dengan baik.

Bey menambahkan, peluang untuk terus meningkatkan efisiensi, akuntabilitas, dan transparansi menjadi lebih nyata melalui kolaborasi yang erat antara BPK dan Pemdaprov Jabar.

“Ini sudah terbukti, kerja sama yang sangat baik telah meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah ditandai dengan Provinsi Jabar menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-12 kalinya secara beruntun,” kata Bey.

Dengan kepemimpinan yang baru, Bey berharap BPK Jabar terus memperkuat kolaborasi dalam upaya menciptakan pengelolaan keuangan publik yang lebih transparan dan akuntabel bagi masyarakat Jabar.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Provinsi Jawa Barat,” ajaknya. (Pun) ***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Diskusi Publik Prodi Ilkom FISIP Unpas, Generasi Muda Harus Terlibat Perangi Hoak

23 Mei 2024 - 08:49 WIB

Giro d’Italia 2024 Pogacar Tak Terbendung

22 Mei 2024 - 21:11 WIB

Dukung Kreativitas Digital Mahasiswa, Binus University Terapkan Kurikulum Berbasis AI

22 Mei 2024 - 19:42 WIB

Bank bjb syariah Raih Peringkat idAA- dari PEFINDO

22 Mei 2024 - 17:04 WIB

Manfaatkan Teknologi, Gen Z Didorong Cakap Digital dan Bijak Bersosial Media

22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bio Farma Gelar FGD Vaksin DBD di Bali

22 Mei 2024 - 13:51 WIB

Trending di Berita