Menu

Mode Gelap

Berita · 18 Apr 2024 10:31 WIB ·

Arus Balik Pakai Kendaraan Listrik Tidak Perlu Ragu, Petugas Siap Membantu

 Arus Balik Pakai Kendaraan Listrik Tidak Perlu Ragu, Petugas Siap Membantu Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Meskipun puncak arus balik telah terjadi pada Senin (15/4), namun arus balik masih ada. Mudik dengan kendaraan listrik kini kian diminati karena ekosistem EV (Electric Vehicle)-nya juga semakin mendukung. Selain bertambah banyaknya jumlah SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), petugas pun siap membantu apabila pemudik dengan kendaraan listrik mengalami kendala pada saat mengisi ulang daya kendaraan listriknya.

Saat ini, di wilayah Cianjur telah tersedia 9 unit SPKLU PLN yang ditempatkan di kantor PLN maupun tempat-tempat strategis lainnya. “Lokasi SPKLU ada di Posko PLN Ciranjang, Kantor PLN UP3 Cianjur, Kantor Pemda Cianjur, Kantor PLN Tanggeung, Kantor PLN Cipanas dan Posko PLN Cimacan. Selain itu, SPKLU juga telah tersedia di Alun-alun Sindangbarang, tempat perbelanjaan Raja FO Cimacan dan Hotel Le Eminence Puncak,” kata Andre Pratama Djatmiko, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur.

Sementara itu, salah seorang anggota sekuriti PLN UP3 Cianjur, Saeful, berkata dirinya ikut merasa puas apabila berhasil membantu kendala yang dihadapi oleh pengguna maupun pemudik kendaraan listrik. “Kami selaku petugas UP3 Cianjur merasa puas, karena pelanggan pun merasa puas dengan pelayanan yang kami berikan selaku petugas UP3 Cianjur,” katanya.

Saeful mencontohkan ada pengguna kendaraan listrik yang tadinya akan mengisi ulang daya di SPKLU Kamis (11/4) malam namun terkendala hujan. Saat pengguna tersebut kembali keesokan paginya, petugas sekuriti tetap siap siaga menyambut dan membantu pengguna kendaraan listrik tersebut. Oleh karenanya, pengguna SPKLU itupun merasa puas atas pelayanan anggota sekuriti.

Tidak hanya anggota pengamanan, petugas Pelayanan Teknik (Yantek) yang ada di setiap PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) pun ikut sigap membantu pemudik atau pengguna kendaraan listrik yang menggunakan SPKLU. “Jadi pemudik tidak perlu ragu untuk menggunakan mobil listrik sebagai alat transportasi pada saat arus mudik dan juga balik. Selain kami melakukan pengecekan agar SPKLU yang tersedia dalam kondisi baik, petugas kami pun siap membantu apabila ada hambatan dalam melakukan pengisian daya di SPKLU,” ujar Andre.

Untuk memastikan kesiapan SPKLU di wilayahnya, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jabar Susiana Mutia melakukan inspeksi langsung ke SPKLU yang berada di jalur mudik.

“Kami telah melakukan pengecekan dan memastikan SPKLU siap beroperasi melayani pemudik yang menggunakan kendaraan listrik,” ucap Susiana.

Susiana menyampaikan bahwa beberapa hari sebelum masa mudik, pihaknya telah menambahkan 55 unit SPKLU, sehingga jumlahnya kini menjadi 205 unit SPKLU. (Pun)***

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Diskusi Publik Prodi Ilkom FISIP Unpas, Generasi Muda Harus Terlibat Perangi Hoak

23 Mei 2024 - 08:49 WIB

Giro d’Italia 2024 Pogacar Tak Terbendung

22 Mei 2024 - 21:11 WIB

Dukung Kreativitas Digital Mahasiswa, Binus University Terapkan Kurikulum Berbasis AI

22 Mei 2024 - 19:42 WIB

Bank bjb syariah Raih Peringkat idAA- dari PEFINDO

22 Mei 2024 - 17:04 WIB

Manfaatkan Teknologi, Gen Z Didorong Cakap Digital dan Bijak Bersosial Media

22 Mei 2024 - 15:59 WIB

Bio Farma Gelar FGD Vaksin DBD di Bali

22 Mei 2024 - 13:51 WIB

Trending di Berita