Menu

Mode Gelap

Berita · 24 Nov 2023 10:50 WIB ·

Adira Finance Tanam 280 Bibit Pohon di Sungai Cikijing

 Adira Finance Tanam 280 Bibit Pohon di Sungai Cikijing Perbesar

KABUPATEN BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Adira Finance kembali melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu, pada Rabu (22/11/2023),

Setelah sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Medan, Palembang, Bali, dan Sidoarjo kali ini Adira Finance memasuki kota kelima dalam kegiatan penanaman pohon ini yaitu di bumi priangan persisnya di kabupaten Bandung.

Adapun lokasi penanaman pohon yaitu di area Sungai Cikijing, Desa Bojongloa, kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa barat. Terdapat 280 bibit pohon yang ditanam di sana bersama masyarakat setempat.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di 10 titik unit bisnis Adira Finance yakni Medan, Palembang, Denpasar, Sidoarjo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon yang terdiri dari pohon buah-buahan dan pohon akar kuat yang tersebar secara nasional.

“Terima kasih buat temen-temen yang sudah mensupport acara ini. Ini bentuk komitmen kami dari Adira Finance, salah satu bentuk CSR kami peduli terhadap lingkungan ini. Mudah-mudahan dengan diadakan program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat semuanya.” papar Eko Chandra, Regional Collection Head Adira Finance.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Sonny Virgiana Adiwinata, S.ST perwakilan dari BBWS Citarum Peldam PPK OPSDA 1, Jajang Mahmudin dari Dinas Lingkungan Hidup kab. Bandung Bidang Badega Konservasi, Camat Rancaekek, Danramil Rancaekek, Komunitas Passer, Ketua Kwartir Ranting Rancaekek, para siswa SMA PASUNDAN Rancaekek dan SMA BANIMUHTAR.

Eko menambahkan, harapannya kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi lingkungan sekitar dan membantu menyelesaikan isu-isu lingkungan.

Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia.

Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon, karena tumbuhan inilah yang mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

Sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi “Sahabat Setia Selamanya.” melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, kami ingin berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan masyarakat.

Dengan adanya Program Sayang Bumiku (penanaman pohon) tidak hanya sebagai seremonial saja, melainkan dapat turut serta dalam pengaplikasian untuk mengurangi gas emisi karbon dan efek rumah kaca.

Rizky, salah satu penerima manfaat menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Semoga pohon yang kami tanam bisa menjadi manfaat bagi orang-orang di sini, dan semoga pohon yang kami tanam bisa tumbuh dengan baik,” pungkasnya.***

 

Artikel ini telah dibaca 53 kali

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita