PT. INTI Luncurkan Seven Digital Genuine Products, di HUT Kemerdekaan RI ke-78

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – PT. INTI (Persero) menggelar launching tujuh produk digital pada momen Puncak Hari Jadi ke-78 Republik Indonesia, dengan tajuk ‘Seven Digital Genuine Products’. Dalam momen yang sama, PT. INTI (Persero) pun meresmikan pembentukan INTI Journalist Forum dan penandatanganan sejumlah dokumen kerja sama.

Priduk digital yang diluncurkan pada Kamis (17/8/2023) itu merupakan hasil kolaborasi PT. INTI (Persero) bersama putra-putri terbaik Indonesia serta partner berskala global, mulai dari riset, rancang bangun, arsitektur, pembuatan komponen, hingga pengembangan aplikasi.

“Kami berharap aksi korporasi yang dihelat PT. INTI (Persero) pada momen Hari Jadi Republik Indonesia akan menjadi jalan terbentuknya kurva positif untuk keberlanjutan bisnis perusahaan, sekaligus berdampak pada perkembangan industri digital di taraf nasional, dalam sekian dekade mendatang,” ungkap Direktur Utama PT. INTI (Persero) Edi Witjara, pada momen peluncuran Seven Digital Genuine Products, INTI Journalist Forum, serta Signing Ceremony.

Perhelatan yang didukung oleh sejumlah partner tersebut, jelas Edi Witjara, secara spesifik direalisasikan untuk mendukung program strategis INTI Reborn yang telah mengantongi restu dari pemegang saham, sekaligus menjadi jalan untuk mendukung kemandirian teknologi dalam negeri dan produk lokal yang handal, serta membangun daya saing Indonesia di kancah global, terutama dalam penguasaan teknologi untuk market lokal.

“Tujuh produk digital yang dirilis hari ini, harapannya dapat menjadi pengungkit perkembangan industri domestik, terutama untuk mengurangi ketergantungan
terhadap produk digital asing,” ujar Edi Witjara.

Salah satu dari tujuh produk yakni Beauty of Indonesia yang merupakan sebuah aplikasi hasil peningkatan berbagai aspek teknologi dan fitur dari aplikasi sebelumnya yang bernama Beautiful Indonesia.

Beauty of Indonesia adalah sebuah platform media sosial yang dibangun untuk mendukung gerakan ‘Bangga Berwisata’ di Indonesia, hadir dengan fitur lengkap dan menarik sebagai wadah bagi ekosistem pariwisata Indonesia. Platform Beauty of Indonesia akan menjadi sebuah raksasa etalase pariwisata Indonesia sekaligus produk buatan anak bangsa, di kancah dunia.

Aplikasi inipun memungkinkan para penyedia layanan dan produk kepariwisataan, untuk menjadikan Beauty of Indonesia sebagai media promosi, media transaksi, dan media interaksi secara online.

Produk digital yang diluncurkan lainnya antara lain, Inti Cloude, i-Office, i-Taxation, INTI Key Security System dan Smart Meter. (Pun) ***

Komentar