Telkomsel Dukung Kelancaran Setiap Jemaah Haji Lewat Paket RoaMAX Haji dengan 5G, GraPARI Makkah, dan Layanan Pelanggan Gratis 24 Jam

– Menyambut musim Haji 1446 H, Telkomsel menghadirkan dukungan akses konektivitas digital end-to-end bagi para jemaah Indonesia melalui Paket RoaMAX Haji dengan akses 5G, layanan GraPARI Makkah, 18 titik Posko Haji di Tanah Air dan Tanah Suci, layanan pelanggan gratis 24 jam melalui Call Center dan Asisten Virtual Veronika, hingga fitur Haji Corner di aplikasi MyTelkomsel. Inisiatif ini memastikan jemaah tetap terhubung secara nyaman dan lancar, mulai dari tahap persiapan, keberangkatan, pelaksanaan ibadah, hingga kepulangan mereka ke tanah air.

General Manager Consumer Business Region Jawa Barat Telkomsel, Erwin Tandra Saragih, menyatakan, “Telkomsel berkomitmen menghadirkan pengalaman komunikasi terbaik agar jemaah senantiasa terhubung dengan keluarga dan rombongan mereka, kapan pun dan di mana pun. Dengan konektivitas prima, layanan pelanggan siaga, serta ragam kemudahan akses, kami ingin mendampingi setiap langkah ibadah para jemaah dengan penuh makna. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga perjalanannya lancar, bermakna, dan membawa pulang keberkahan sebagai haji yang mabrur.”

Paket RoaMAX Haji tersedia dengan sinyal roaming terbaik, kuota internet yang besar, dan harga terjangkau. Telkomsel menggandeng seluruh operator di Arab Saudi untuk memastikan agar pelanggan juga dapat mengakses jaringan 5G terbaik dengan kecepatan hingga 100 Mbps.
Paket Internet RoaMAX Haji: kuota 15 GB – 40 GB, masa aktif 20 – 60 hari, harga mulai Rp500 ribu.

Paket Combo RoaMAX Haji: kuota 15 GB – 40 GB, hingga 150 menit telepon, hingga 150 SMS, harga mulai Rp610 ribu.
Setiap paket dilengkapi kuota 1 GB yang dapat digunakan di 11 negara transit (Qatar, UEA, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, Australia, India, Sri Lanka).

Untuk dapat menikmati layanan roaming Telkomsel, pelanggan diimbau melakukan aktivasi paket sebelum keberangkatan melalui UMB *266#, MyTelkomsel, www.telkomsel.com, mitra e-commerce, reseller, atau GraPARI di seluruh Indonesia.

Di Provinsi Jawa Barat, Telkomsel hadir di dua titik embarkasi utama Jawa Barat sejak 1 Mei 2025 yang menyediakan berbagai layanan meliputi aktivasi paket, ganti kartu, isi ulang, hingga konsultasi layanan. Beberapa titik tersebut yakni
Embarkasi Kertajati – Asrama Haji Indramayu Embarkasi Jakarta Bekasi – Asrama Haji Bekasi.

Posko Haji Telkomsel juga hadir di 12 titik embarkasi utama yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang, Jakarta (Pondok Gede), Solo, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Lebih lanjut, pelanggan juga dimanjakan dengan hadirnya lima titik layanan pelanggan, atau Posko Haji Telkomsel, yang tersedia di Arab Saudi, yakni:
GraPARI Makkah – Damba Resto, Lantai P4 Abraj Al Bait, The Royal Clock Tower, Makkah (buka setiap hari, pukul 08:00 – 21:00 WSA) Posko Makkah Telkomsel – Area Commercial/Restaurant, Hotel Al Wahda Al Mutamayiz, Makkah (buka 23 Mei – 22 Juni 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA) Posko Madinah Telkomsel – Area Lobby, Hotel Karam Al Khair, Madinah (buka 2 – 22 Mei 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA) Posko Madinah Telkomsel – Area Lobby, Hotel Karam Al Silver, Madinah (buka 2 – 22 Mei 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA) Posko Madinah Telkomsel – Area Lobby, Hotel Sanabel Al Madina, Madinah (buka 2 – 22 Mei 2025, pukul 08:00 – 17:00 WSA).

Telkomsel menyediakan Call Center gratis berbahasa Indonesia di nomor +628110000333, serta Asisten Virtual Veronika di aplikasi MyTelkomsel yang siap melayani kapan pun dan di mana pun jemaah berada. Pelanggan juga dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi penting yang mendukung perjalanan ibadah Haji mereka melalui Haji Corner yang bisa ditemukan pada halaman utama di MyTelkomsel, di antaranya menu Seputar Haji, Bacaan Haji dan Dzikir, Fasilitas ATM & Masjid Terdekat, dan Waktu Shalat.***

Komentar