Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Jun 2022 07:30 WIB ·

Tim Basket Putra SMAN 2 Bandung Juara UBC 2022

 Tim Basket Putra SMAN 2 Bandung tampil sebagai juara Unpas Basketball Championship (UBC) 2022 antar SMA sederajat se-Jawa Barat yang digelar 19-22 Juni 2022 di GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran, Pasir kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. (Foto: Dok. Charets).* Perbesar

Tim Basket Putra SMAN 2 Bandung tampil sebagai juara Unpas Basketball Championship (UBC) 2022 antar SMA sederajat se-Jawa Barat yang digelar 19-22 Juni 2022 di GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran, Pasir kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung. (Foto: Dok. Charets).*

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Tim Basket Putra SMA Negeri 2 Bandung berhasil mengalahkan Tim Basket Putra SMA Negeri 8 Bandung dalam laga final kejuaraan Unpas Basketball Championship (UBC) 2022 antar SMA sederajat se-Jawa Barat yang digelar di GOR Pajajaran, Jl. Pajajaran, Pasir kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung pada Rabu (22/6/2022).

Meski sempat bermain alot, tapi strategi yang diterapkan Tim Basket “Charets” SMAN 2 Bandung berhasil meredam permainan lawan dan tampil dominan di setiap quarter. Tim besutan Head Coach Ricky Gunawan dan Assistant Coach Yosef Pratiknyo ini menumbangkan SMAN 8 Bandung dengan skor cukup telak 71-40.

Pertandingan juga diwarnai 2 kali aksi slam dunk Fikran Fatah pemain SMAN 2 Bandung yang terpilih sebagai pemain terbaik putra (Most Valuable Player) dalam kejuaraan ini.

Selain itu, SMAN 2 Bandung juga meraih penghargaan Best Supporter. Dalam pertandingan final, selain yel-yel dukungan yang meriah, supporter “Charets” juga menggunakan dress code putih, sehingga Gor Pajajaran “diputihkan”.

Pada pertandingan lainnya, Tim Basket Putra SMA Trinitas Bandung merebut juara ketiga setelah berhasil mengalahkan SMA PGII 1 Bandung. Di bagian putri, kampiun Unpas Basketball Championship 2022 diraih SMAN 9 Bandung usai mengalahkan SMAN 1 Baleendah, dan posisi ketiga ditempati SMAN 1 Cianjur.

Fikran Fatah pemain SMAN 2 Bandung yang terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) kategori putra. (Foto: Dok. Charets).*

Manajer Tim SMAN 2 Bandung Budi Setiawan mengatakan, menjelang kejuaraan Unpas Basketball Championship 2022 intensitas latihan tim untuk menghadapi turnamen ini memang lebih ditingkatkan.

“Anak-anak bermain ngotot dan pola permainan yang diterapkan coach Ricky Gunawan cukup efektif dari sisi offense maupun defense, Saya cukup puas dengan hasil yang diraih pada turnamen ini,” ujar Budi, yang juga menjabat Ketua Harian Ikatan Alumni SMAN 2 Bandung.

Budi menambahkan, meski ia bersama tim cukup puas, masih banyak hal yang harus diperbaiki untuk menghadapi serangkaian turnamen ke depan. “Kecendurungan menurunnya Covid-19 di berbagai wilayah, kemungkinan bakal banyak turnamen digelar kembali sehingga ada kesempatan buat tim untuk mengikuti dan mengasah kemampuan bertanding di berbagai ajang yang digelar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandung Yanyan Supriyatna R.S, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas prestasi yang ditorehkan Tim “Charets” SMAN 2 Bandung menjadi juara dalam turnamen ini dan untuk terus meningkatkan performa tim ke depan.

“Saya berharap semua pemain agar jangan cepat berpuas diri dan selalu tingkatkan kualitas latihan. Dan, tetap mengutamakan kegiatan akademis di sekolah, tetap menjadi pribadi yang santun meskipun sudah menjadi juara,” ujar Yanyan memotivasi tim “Charets”.

SMAN 2 Bandung meraih penghargaan Best Supporter. (Foto: Dok. Charets).*

Kompetisi basket UBC 2022 untuk pelajar SMA/SMK se-Jawa Barat ini berlangsung dari Minggu-Rabu/19-22 Juni 2022, memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat, Piala Wali Kota Bandung, Piala Rektor Unpas, dan uang pembinaan senilai jutaan rupiah.

UBC 2022 yang mengusung tema “Play Like a Pro to Become a Champion” mempertandingkan 14 tim basket putra dan 9 tim basket putri. Selain sebagai ajang kejuaraan, turnamen ini juga menjadi sarana untuk mencari bibit muda potensial guna mendongkrak prestasi Kota Bandung di kancah olahraga regional dan nasional. (Nada Ahmad)***

Artikel ini telah dibaca 926 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Masyarakat Masih Bisa Menikmati Tarif Khusus Kereta Api di Daop 2 Bandung

15 April 2024 - 16:00 WIB

Tren Harga Bahan Pokok di Jabar Menurun

15 April 2024 - 14:01 WIB

Bey: Pungutan Liar di Masjid Al Jabbar Momentum Sikat Pungli di Jabar

14 April 2024 - 16:14 WIB

Sopir Pick Up Terjepit Akibat Bertabrakan dengan Elf Di Jalan Raya Cisurupan Garut

14 April 2024 - 16:05 WIB

SOP di Masjid Raya Al Jabbar Diperbaiki untuk Tingkatkan Pelayanan

14 April 2024 - 15:40 WIB

Lebih dari 55 Ribu Pemudik Kembali ke Wilayah Daop 2 Bandung

14 April 2024 - 12:32 WIB

Trending di Berita