Menu

Mode Gelap

Berita · 20 Feb 2024 22:17 WIB ·

Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi

 Satpol PP Beri Edukasi, Terduga Pembuang Sampah ke Sungai Cipamokolan Beri Klarifikasi Perbesar

KOTA BANDUNG (TUGUBANDUNG.ID) – Satpol PP Kota Bandung memberikan edukasi tegas dan humanis terhadap pelaku pembuangan sampah di Kelurahan Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung.

Perlu diketahui, sebelumnya sempat viral video terduga pelaku pembuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan. Namun setelah diklarifikasi, ternyata terduga pelaku tidak membuang sampah di sungai, melainkan di lahan kosong. Ia juga mengaku telah mendapat izin dari pemilik lahan tersebut untuk membuang sampah.

Lewat unggahan di akun Instagram @satpolppbdg, terduga pelaku pembuang sampah ini memberikan klarifikasi dirinya telah tertangkap kamera telah membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan. Setelah diklarifikasi, sampah yang dibuangnya adalah sampah barangkal, dan sampah tersebut dibuang ke lahan kosong dengan seizin pemilik lahan.

“Satpol PP Kota Bandung menindaklanjuti aduan masyarakat terkait dugaan membuang sampah di sungai Jalan Cipamokolan,” tulis keterangan resmi Satpol PP Kota Bandung.

Adapun terduga pelaku mengklarifikasi secara rinci dugaan yang mengarah kepadanya. Ia menyebut, dirinya tidak membuang sampah ke sungai, melainkan ke lahan kosong dan telah diizinkan oleh sang pemilik lahan. Sebagai informasi, terduga pelaku ini juga merupakan warga Kelurahan Cipamokolan.

“Saya akan klarifikasi terkait video viral di mana saya tertangkap kamera membuang sampah pada Jumat 5 Februari 2024 sekitar pukul 19.30 WIB yang mana saya diduga membuang sampah ke sungai di Jalan Cipamokolan,” kata terduga pelaku pembuangan sampah.

“Saya tidak membuang sampah ke sungai. Melainkan membuang barangkal yang saya masukkan ke dalam karung, dan dibuang ke lahan kosong, dengan seizin pemilik lahan,” terangnya.

Terduga pelaku juga menyampaikan terima kasih kepada Satpol PP Kota Bandung yang telah memberikan edukasi agar kejadian serupa tidak terulang.

“Terima kasih kepada Satpol PP Kota Bandung yang telah mengedukasi saya, agar kejadian serupa tidak terulang,” tutup terduga pelaku. (Ade Bayu Indra/Tugubandung.id)***

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Realisasi Penjualan Operasi Pasar Bersubsidi Selama Ramadan Capai 90,14 Persen

12 April 2024 - 09:21 WIB

Sampah Bandung Raya di TPK Sarimukti Terkelola Baik Selama Ramadan

12 April 2024 - 09:13 WIB

Tour de Thailand Putri 2024: Jutatip Juara Umum, Secara Dramatis Kalahkan Nguyen

11 April 2024 - 19:31 WIB

Memasuki H+1 Arus Meningkat Drastis, Polres Garut Berlakukan Sistem One Way 

11 April 2024 - 13:56 WIB

HARI RAYA IDULFITRI Bey Machmudin: Jaga Kerukunan untuk Jawa Barat yang Damai dan Nyaman

10 April 2024 - 11:11 WIB

Malam Takbiran Lebaran 2024 di Bandung Kondusif

10 April 2024 - 10:51 WIB

Trending di Berita